Tribun

Virus Corona

46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Positif Corona, Ganjar: Tertular dari Pasien yang Tidak Jujur

Sebanyak 46 tenaga medis yang bertugas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi, Semarang dinyatakan positif tertular virus corona.

Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Miftah
46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Positif Corona, Ganjar: Tertular dari Pasien yang Tidak Jujur
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Tim medis melakukan sterilisasi di Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi saat simulasi penanganan wabah Virus Corona (nCoV) di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020). Berbagai simulasi penanganan yang dilakukan oleh RSUP Kariadi bersama Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dan sejumlah rumah sakit di Kota Semarang tersebut sebagai antisipasi kesiapsiagaan perangkat medis dalam penanganan wabah Virus Corona tersebut. Tribun Jateng/Hermawan Handaka 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 46 tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi, Semarang dinyatakan positif tertular virus corona.

Sebanyak 46 tenaga medis tersebut terdiri dari dokter dan perawat.

Mengutip dari Kompas.com, 46 tenaga medis tersebut antara lain 6 orang residen interna, 5 orang residen obgyn, 15 residen bedah, dan 13 orang residen THT.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya baru mendapatkan informasi terkait tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (15/4/2020).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan, Yulianto Prabowo (kiri) mengumumkan satu pasien baru positif corona di Kota Semarang dan satu PDP meninggal di Moewardi. Pasien yang meninggal belum diketahui hasil pemeriksaannya apakah negatif atau positif, Kamis (19/03/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan, Yulianto Prabowo (kiri) mengumumkan satu pasien baru positif corona di Kota Semarang dan satu PDP meninggal di Moewardi. Pasien yang meninggal belum diketahui hasil pemeriksaannya apakah negatif atau positif, Kamis (19/03/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Hermawan Handaka/Tribun Jateng)

Informasi tersebut diperoleh Ganjar dari Kepala Dinas Kesehatan Semarang.

"Kemarin saya dihubungi Kadinkes kalau ada tenaga medis yang positif Covid-19 sekitar 24 orang.

"Di antaranya dokter dan perawat, langsung saya rescue saja untuk disiapkan tempat isolasi," ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku baru mendapatkan informasi terkait penambahan sebanyak 22 orang tenaga medis yang positif corona pada Kamis (16/4/2020).

Ganjar pun tampak kaget mendapat informasi jumlah tenaga medis yang terinfeksi Covid-19 bertambah cukup banyak.

"Maka sekarang lho kok banyak amat jumlahnya, setelah saya tahu ada kabar itu saya minta untuk langsung diisolasi dan mereka bersedia," ungkap Ganjar.

Baca: Ramai Kabar di Medsos 46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Positif Corona, Ini Kata Humas Undip

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas