Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

1 Polisi di Kota Batam Positif Corona

‎Pemeriksaan rutin kesehatan terhadap personel Polda Kepri dan jajaran secara berkesinambungan terus dilakukan.

1 Polisi di Kota Batam Positif Corona
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - ‎Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt membenarkan satu dari lima orang personel Polsek Galang yang menjalani isolasi di RS Bhayangkara Polda Kepri terkonfirmasi positif corona dengan hasil swab.

"Benar, satu anggota Polsek Galang dari hasil swab dinyatakan positif virus corona. Hasilnya keluar Minggu (26/4/‎2020) kemarin," ucap Harry Goldenhardt dalam keterangannya, Senin (27/4/2020).

Harry Goldenhardt menjelaskan sebelumnya ‎lima personel ini telah diperiksa menggunakan rapid test, radiologi dan pemeriksaan hematologi.

Dari hasil pemeriksaan awal, semuanya masih dalam batas normal.

Selanjutnya ‎kelima personel ini menjalani isolasi selama 11 hari di RS Bhayangkara Polda Kepri, Kota Batam. Dilakukannya isolasi ini karena mereka satu regu piket dengan satu personel yang sebelumnya pasien terkonfirmasi positif no 15.

"Dari hasil swab terhadap 5 personel tersebut, dinyatakan satu orang inisial EPB terkonfirmasi positif. Dua personel hasilnya negatif dan dua lagi masih menunggu hasil tes swab," tegasnya.

Menyikapi ini, Harry Goldenhardt menyatakan Polda Kepri dan jajarannya terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona tidak hanya dilakukan di tengah masyarakat tapi juga di dalam lingkungan kerja sendiri.

"‎Pemeriksaan rutin kesehatan terhadap personel Polda Kepri dan jajaran secara berkesinambungan terus dilakukan.

Namun tidak berhenti disitu, kerja samaa semua pihak termasuk masyarakat serta disiplin diri sangat perlu ditingkatkan di tengah pandemi seperti ini," tambahnya.

Ikuti kami di
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas