Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Empat Warga Abdya Dihantam Ombak Saat Memancing, Dua di Antaranya Hilang

Dua di antaranya berhasil selamat, kemudian dievakuasi ke RSUD Teungku Peukan, yang berlokasi di Padang Meurantee, Susoh, dan kondisinya mulai membaik

Editor: Dewi Agustina
zoom-in BREAKING NEWS: Empat Warga Abdya Dihantam Ombak Saat Memancing, Dua di Antaranya Hilang
Serambinews.com/Zainun Yusuf
Tim sedang melakukan persiapan untuk pencarian dua warga yang dilaporkan hilang diduga dihempas ombak besar saat memancing di tanggul batu kolam labuh PPI Ujong Serangga, Susoh, Abdya, Kamis (7/5/2020) malam. 

Laporan Wartawan Serambi, Zainun Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, BLANGPIDIE - Empat warga Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diduga diterjang ombak besar, Kamis (7/5/2020) malam saat asyik memancing di tanggul batu kolam labuh Pelabuhan Ujong Serangga, Kecamatan Susoh.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB itu, menimpa empat laki-laki muda asal Gampong Ikue Lhueng dan Gampong Kuta Makmur, Kecamatan Jeumpa atau tetangga Kecamatan Susoh.

Dua di antaranya berhasil selamat, kemudian dievakuasi ke RSUD Teungku Peukan, yang berlokasi di Padang Meurantee, Susoh, dan kondisinya mulai membaik.

Sedangkan dua lainnya dilaporkan hilang.

Baca: Tergeletak di Pinggir Jalan dan Dikira Meninggal, Kakek di Garut Pingsan Kelaparan Karena Tak Sahur

"Hingga pukul 23.30 WIB malam ini, masih dilakukan upaya pencarian terhadap dua warga yang dilaporkan hilang di perairan laut Ujong Serangga," kata Kalak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin kepada Serambinews.com, Kamis (7/5/2020) malam.

Hal yang sama juga dilaporkan Ketua Tagana (Taruna Siaga Bencana) Abdya, Yasri Gusman.

BERITA TERKAIT

Pencarian dua pemancing yang belum ditemukan hingga dinihari tadi, melibatkan masyarakat, Anggota Satgas SAR, Tagana, anggota Polisi Air, BPBK serta personel TNI dan Polri.

Pantauan Serambinews.com di lokasi malam tadi, satu unit perahu karet sudah diturunkan ke perairan laut lokasi kolam labuh PPI Ujong Serangga di Desa Padang Baru, Susoh.

Baca: Jauh dari Keluarga, Gelandang Persebaya Surabaya Obati Rindu dengan Memasak Masakan Khas Afrika

Masyarakat tampak berkerumun di bibir pantai Ujong Serangga, juga lokasi wisata di Abdya, terutama warga dari Gampong Ikue Lhueng dan Kuta Makmur.

Beberapa anggota keluarga dari dua warga yang hilang, tampak menangis di lokasi.

Sejumlah di antara mereka mendoakan agar kedua warga yang hilang itu bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul BREAKING NEWS- Empat Warga Abdya Dihempas Ombak Saat Memancing di Tanggul PPI Ujong Serangga Susoh

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas