Tribun

Saat PSBB, Ratusan Pengunjung Justru Padati Gerai McD Sarinah Hingga Antrean Mengular

Ratusan pengunjung padati gerai McDonalds Sarinah, Jakarta Pusat. Peristiwa ini dikarenakan hari terakhir operasional McD Sarinah sebelum ditutup.

Editor: Archieva Prisyta
Saat PSBB, Ratusan Pengunjung Justru Padati Gerai McD Sarinah Hingga Antrean Mengular
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung memesan makanan di gerai makanan cepat saji McDonald's pada hari terakhir beroperasi di kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (8/5/2020). Gerai pertama McDonald's di Indonesia yang telah beroperasi hampir 30 tahun itu akan tutup permanen pada 10 Mei 2020 dikarenakan pihak manajemen gedung Sarinah akan merenovasi dan mengubah stategi bisnis. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Hari terakhir beroperasi, gerai makanan cepat saji, McDonalds Sarinah dipadati pengunjung.

Ratusan orang berkumpul saat penutupan gerai McDonalds di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/5/2020) malam.

Hal ini disorot sekaligus mendapatkan kritikan dari Koalisi Pejalan Kaki yang disuarakan melalui unggahan komunitas tersebut di Instagram.

Baca: Hari Pertama PSBB Jabar di Tasikmalaya, Jalanan Sepi Tapi Masih Ada Beberapa Toko yang Beroperasi

Dilansir Tribunnews.com, dalam unggahannya, Koalisi Pejalan Kaki mengunggah foto ratusan orang yang telah menyaksikan penutupan gerai McD yang telah berdiri sejak Februari 1991 ini.

Mereka mengkritik Pemprov DKI Jakarta yang dianggapnya tak tegas dalam menjalankan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mari berdoa semogga tidak muncul cluster baru. Ada perkumpulan massa segini banyak tapi ko tidak dibubarkan? PSBB garang di dokumen, tapi loyo diplaksanaan?" tulis koalisi pejalan kaki dalam unggahannya itu, Minggu (10/5/2020).

Sejumlah pengungjung tampak memadati McD Sarinah jelang menutupannya pada pukul 22.05 WIB nanti. (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)
Sejumlah pengungjung tampak memadati McD Sarinah jelang menutupannya pada pukul 22.05 WIB. (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI) (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, memang ada ratusan orang yang datang dalam acara penutupan McD Sarinah itu.

Bahkan, mereka tampak sudah memadati halaman parkir Sarinah sejak sore tadi.

Meski tampak tak memerdulikan physical distancing, tapi ratusan orang itu terlihat mengenakan masker.

Namun sayangnya, beberapa dari mereka sempat melepas masker yang dikenakan saat akan mematikan lilin yang mereka nyalakan saat prosesi penutupan McD Sarinah.

Halaman Selanjutnya ----------->

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas