Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

PSBB Tangsel Diperpanjang Hingga 14 Juni 2020

Pemerintah Kota Tangerang Selatan resmi memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) hingga 14 Juni 2020 mendatang.

PSBB Tangsel Diperpanjang Hingga 14 Juni 2020
istimewa
Wali Kota Tangerang Airin Rachmie Diany dalam keterangannya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan resmi memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) hingga 14 Juni 2020 mendatang.

Berkait perpanjangan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga menyampaikan bahwa kegiatan persekolahan segera dimulai setelahnya.

"Untuk kegiatan belajar mengajar, tetap dilaksanakan di rumah atau diperpanjang hingga 15 Juni 2020," kata Airin dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6/2020).

Baca: Airin dan Azwar Anas Minta Maaf kepada Para Walikota-Bupati Usul Tunjangan Belum Bisa Terealisasi

Baca: Kabupaten Tangerang Hingga Tangsel Perpanjang PSBB Hingga 14 Juni, Rumah Ibadah Diberi Kelonggaran

Namun, untuk tempat ibadah, akan ada sebagian yang diperkenankan untuk buka meski harus menerapkan protokol kesehatan.

Airin mengatakan, perpanjangan PSBB masih harus dilakukan karena masih banyak persebaran Covid-19 di Tangerang Selatan

Perpanjangan PSBB juga dilakukan sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.161-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Airin, selain dibukanya sebagian rumah ibadah, tak ada perbedaan berarti dalam perpanjangan PSBB yang ke tiga di Tangerang Selatan ini.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, PSBB tahap ketiga ini merupakan pemanasan sebelum memasuki fase new normal.

"Jadi PSBB tahap ketiga ini merupakan tahap awal sebelum pemberlakuan new normal. Namun dengan berbagai evaluasi yang terus dilakukan dengan daerah Tangerang Raya," kata Wahidin

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSBB Tangsel Diperpanjang, Sekolah Direncanakan Buka Mulai 15 Juni"

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas