Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

151 Pegawai RSUD Klungkung akan Jalani Rapid Test

Pihak RSUD Klungkung telah melakukan penelusuran nama-nama pegawai maupu pasien yang sempat kontak dengan dokter tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in 151 Pegawai RSUD Klungkung akan Jalani Rapid Test
Pixabay
Ilustrasi tes virus corona covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali  Eka Mita Suputra

TRIBUNNEWS.COM, BALI  - Sebanyak 151 pegawai di RSUD Klungkung menjalani rapid test untuk memininalisasi risiko meluasnya transmisi lokal setelah seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung terkonfirmasi positif COVID-19 .

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Klungkung  I  Nyoman Suwirta mengatakan, pihak RSUD telah diminta mengambil langkah-langkah mencegah meluasnya transmisi lokal dari kasus tersebut.

"Memang ada seorang dokter di Poliklinik yang positif Covid-19. Saat ini saya sudah minta Dirut RSUD untuk segera ambil langkah antisipasi meluasnya transmisi lokal," jelas Suwirta.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Dokter tersebut tertular Covid-19 dari istrinya. Dokter tersebut berdomisi di luar Klungkung, namun selama ini bertugas di RSUD Klungkung.

"Kami berharap masyarakat tidak ketakutan yang berlebihan dengan kondisi ini dan tetap mengikuti anjuran pemerintah," jelas Suwirta.

Baca: 6 Kasus Baru Positif Covid-19 di Bangli Bali Semuanya Para Pekerja Migran

Baca: Pulau Madeira Portugal Dibuka Kembali 1 Juli dan Tawarkan Tes Covid-19 untuk Turis Asing

Baca: Polisi Kejar Satu Pemilik Akun Lagi yang Diduga Sebar Konten Pornografi Syahrini

Sementara pihak RSUD Klungkung telah melakukan penelusuran nama-nama pegawai maupu pasien yang sempat kontak dengan dokter tersebut.

BERITA TERKAIT

Dari hasil penelusuran, ada 151 pegawai di RSUD Klungkung yang akan dijadwalkan menjalani rapid test karena sempat kontak dengan dokter tersebut.

"151 pegawai itu akan kami rapid di hari ke-7. Sementara 3 orang perawat yang intens berinteraksi dengan dokter itu sudah kami SWAB dan karantina mandiri di rumah," ungkap Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma.

Sementara untuk daftar pasien yang ditangani dokter tersebut, sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan Klungkung untuk selanjutnya juga dijadwalkan rapid test.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Dokter Positif Covid-19, 151 Pegawai RSUD Klungkung Akan Jalani Rapid Test

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas