Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Eksklusif Tribunnews

Letda Cpn (K) Alberta Injilia, Penerbang Helikopter Bell 412: Modal Nekat dan Usaha

Lulusan Taruni Akmil 2018 ini merupakan bagian penting dari Kodam XII/Tanjungpura untuk mendistribusikan bantuan beras

Letda Cpn (K) Alberta Injilia, Penerbang Helikopter Bell 412: Modal Nekat dan Usaha
TRIBUN/HO
Letda Cpn (K) Alberta Injilia berfoto di samping Helikopter Bell 412 yang sehari-hari diterbangkannya. TRIBUNNEWS/HO 

Oleh Wartawan Tribun Pontianak,Marpina Sindika Wulandari
TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK-Nama Letda Cpn (K) Alberta Injilia saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat. Bukan tanpa alasan, perempuan yang akrab disapa Anong tersebut saat ini menjadi satu di antara penerbang helikopter Bell 412.

Letda Cpn (K) Alberta Injilia berfoto di samping Helikopter Bell 412 yang sehari-hari diterbangkannya. TRIBUNNEWS/HO
Letda Cpn (K) Alberta Injilia berfoto di samping Helikopter Bell 412 yang sehari-hari diterbangkannya. TRIBUNNEWS/HO (TRIBUN/HO)

Lulusan Taruni Akmil 2018 ini merupakan bagian penting dari Kodam XII/Tanjungpura untuk mendistribusikan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke wilayah yang sulit dijangkau di Provinsi Kalbar.

Baca: Mengenal Letda Anong Penerbang Helikopter Cantik Ikut Operasi Salurkan Beras ke Pedalaman Kalimantan

Perwira Penerbang II Flite Heli Serang Skadron-12/Serbu Waytuba ini memang sedang melaksanakan BKO di Kodam XII/Tpr dalam rangka mendukung Kodal Pangdam XII/Tpr dan Dorlog Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.

Tak hanya berprestasi di usianya yang terbilang masih muda, Alberta Injilia juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Dayak, khususnya di tempat kelahirannya di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Baca: Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Perempuan cantik ini diketahui merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, dari pasangan Arkadius Ardi (59) dan Sopianita (49). Tribun Pontianak pun mendapat kesempatan luar biasa dapat berkomunikasi langsung dengan Penerbang wanita TNI AD kelahiran 14 September 1996 itu.

Berikut kutipan wawancara Wartawati Tribun Pontianak Marpina Sindika Wulandari dengan Letda Cpn (K) Alberta Injilia.

Anda pastinya punya pengalaman menarik saat mendistribusikan bantuan di pedalaman Kalimantan Barat, tanah kelahiran Anda.Saya senang bisa membantu sesama warga Kalbar, terutama karena merupakan suatu kehormatan dapat membantu sesama orang dayak.

Medan yang ditempuh untuk sampai di lokasi pendistribusian bantuan seperti apa?
Daerah tersebut tidak dapat dijangkau melalui jalur darat, karena medannya sangat ekstrem. Apabila hujan penerbangan terkadang terkendala karna cuaca yang cenderung cepat berubah.

Anda saat ini menjadi kebanggaan warga Kalbar.Perwira Penerbang II Flight Helikopter Serang
Saya bangga bisa menjadi kebanggaan bagi warga Kalbar.

Letda Cpn (K) Alberta Injilia berfoto di Helikopter Bell 412 yang sehari-hari diterbangkannya. TRIBUNNEWS/HO
Letda Cpn (K) Alberta Injilia berfoto di Helikopter Bell 412 yang sehari-hari diterbangkannya. TRIBUNNEWS/HO (TRIBUN/HO)

Kemarin kami sudah wawancara orangtua Anda. Mereka begitu bangga.
Orangtua tidak saya ernah membatasi jika saya melakukan sesuatu (hal yang baik) asal saya mampu dan betul-betul menjalankannya.

Sosok ayah dan ibu bagi Anda?
Papa saya tidak pernah marah, kalau marah cuma diam jadi kadang-kadang membuat saya sadar sendiri, bila melakukan sesuatu yang salah. Mama saya orangya cukup keras, ya tapi selalu mendidik.

Baca: Sekelompok Orang Bercadar Bacok Pria di Bantul Hingga Tewas, Diduga Saling Kenal

Bisa ceritakan bagaimana Anda bisa menjadi penerbang?
Tingkat 1 di Akmil dilaksanakan test psikologi bagi seluruh taruna yang berniat masuk corps penerbangan. Saya ikut test psikologi tersebut, kemudian lulus dan dilanjutkan test kesehatan penerbang, lulus juga. Akhirnya saya masuk ke cabang penerbang.

Apakah ini cita-cita anda sejak kecil?
Cita-cita saya waktu kecil apa ya? Belum kepikiran kayanya. Dulu saya cuma pengin membahagiakan orangtua. Persiapan saya menjaga kesehatan yang terpenting, belajar adalah hal yang kedua saya lakukan.

Apa pesan yang mau Anda sampaikan kepada kaum milenial?
Harus percaya diri, semangat dan jangan malu dan jangan cepat menyerah kalau mau mendapatkan sesuatu. Modal nekad, berdoa dan berusaha adalah hal yang terpenting. 

Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas