Tribun

Jarang Disorot, Ini Profil Dua Putri Petinggi Sunda Empire yang 13 Tahun Ditahan di Malaysia

Sunda Empire tenar di Indonesia akhir 2019, tapi dua wanita ini mengenalkannya di Malaysia pada 2007 silam. Sampai otoritas setempat pun bingung.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Jarang Disorot, Ini Profil Dua Putri Petinggi Sunda Empire yang 13 Tahun Ditahan di Malaysia
Tangkapan layar YouTube Pak Bro
Identitas Fathia Reza dalam paspor diplomatik Sunda Democratic Empire menggunakan nama Her Imperial Majesty Crown Princess Fathia Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri. Keduanya putri Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum, Perdana Menteri dan Kaisar Sunda Empire yang didakwa jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam perkara menyebarkan kebohongan dan membuat keonaran di publik. Terdakwa lainnya adalah Rangga Sasana, Sekjen Sunda Empire. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sunda Empire tenar di Indonesia akhir 2019, tapi dua wanita ini mengenalkannya di Malaysia pada 2007 silam sampat otoritas setempat bingung.

Ketimbang Kaisar Sunda Empire Rd Ratnaningrum, Perdana Menteri Sunda Empire Nasri Banks dan Sekjen Sunda Empire Rangga Sasana, Fathia Reza dan Lamia Loro mungkin kurang tenar.

RD Ratnaningrum, Nasri Banks dan Rangga Sasana didakwa jaksa penuntut umum telah menerbitkan berita bohong dan menyebabkan keonaran di masyarakat dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (18/6/2020).

Ketiga petinggi Sunda Empire ini terancam sepuluh tahun pidana penjara atas tindakannya tersebut.

Lalu siapa Fathia Reza dan Lamia Loro yang muncul dalam dakwaan jaksa untuk ketiga petinggi Sunda Empire? Mereka adalah dua putri Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum.

Fathia Reza memiliki nama Her Imperial Majesty Crown Princess Fathia Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri seperti termaktub dalam paspor diplomatik Sunda Democratic Empire.

 Siapa Mr Jhonson Low di Balik Berdirinya Sunda Empire? Jaksa Ungkap Perannya dengan Nasri Banks

Sedangkan adiknya, Lamia Roro di paspor diplomatik Sunda Democratic Empire menggunakan nama Her Imperial Majesty Princess Lamia Roro Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri.

Ketiga petinggi Sunda Empire selama ini hanya tenar di Indonesia. 

Namun, 13 tahun lalu Fathia Reza dan Lamia Roro lebih dulu menggemakan Sunda Empire di negeri jiran Malaysia. Sampai-sampai otoritas setempat dibuat bingung.

Identitas Fathia Reza dalam paspor diplomatik Sunda Democratic Empire menggunakan nama Her Imperial Majesty Crown Princess Fathia Wiranatadikusuma Siliwangi Al-Misri.
Identitas Fathia Reza dalam paspor diplomatik Sunda Democratic Empire menggunakan nama Her Imperial Majesty Crown Princess Fathia Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri. Keduanya putri Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum, Perdana Menteri dan Kaisar Sunda Empire yang didakwa jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam perkara menyebarkan kebohongan dan membuat keonaran di publik. Terdakwa lainnya adalah Rangga Sasana, Sekjen Sunda Empire. (Tangkapan layar YouTube Pak Bro)

Rd Setiawati (47) membenarkan kedua keponakannya itu putri kandung terdakwa Rd Ratnaningrum dan Nasri Banks.

Bagaimana Fathia Reza dan Lamia Roro di Mata Keluarga? Baca selengkapnya di sini

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas