Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Jibom Ledakkan Benda yang Diduga Bom di Atas Jembatan Layang Fly Over Simpang Surabaya

Peledakan atau disposal dilakukan sesaat setelah informasi benda mencurigakan diduga bom tersebut dilaporkan menimbulkan kehebohan

Penulis: Misran Asri
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tim Jibom Ledakkan Benda yang Diduga Bom di Atas Jembatan Layang Fly Over Simpang Surabaya
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, melakukan persiapan untuk meledakkan sebuah benda yang dicurigai bom di jembatan fly over Simpang Surabaya, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh, Minggu (21/6/2020) siang 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Misran Asri

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh meledakan benda asing yang diduga bom di  atas jembatan layang fly over Simpang Surabaya, Gampong Sukadamai, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh, Minggu (21/6/2020) siang

Peledakan atau disposal dilakukan sesaat setelah informasi benda mencurigakan diduga bom tersebut dilaporkan menimbulkan kehebohan.

Pascapenemuan benda yang diduga bom tersebut, kedua jalur yang mengarah naik ke jembatan fly over Simpang Surabaya, baik masyarakat yang datang dari arah Lambaro, Aceh Besar mengarah ke kota atau sebaliknya ditutup bagi masyarakat umum dan pengguna jalan.

Hal tersebut terlihat dari penempatan dua mobil patroli Polsek Luengbata, Banda Aceh yang memblokade jalan mengarah naik ke arah dua jalur ke jembatan fly over tersebut.

Baca: Jadi Buron 4 Tahun, Pria Ini Tertangkap, Ternyata Setiap Hari Bawa Bom Ikan untuk Lawan Polisi

Baca: Menteri India Klaim 40 Tentara China Tewas Dalam Bentrokan di Perbatasan

Baca: Jon Jones Siap Terima Tantangan Mike Tyson

Baca: Fakta-Fakta Pasangan ABG Probolinggo Kepergok Mesum di Tengah Hutan Desa Saat Siang Bolong

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, personel Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh yang mendapat informasi keberadaan benda yang diduga bom tersebut langsung bergerak ke lokasi.

Para personel dan tim penjinak bahan peledak itu tiba di sana sekitar pukul 11.45 WIB.

BERITA TERKAIT

Personel yang tiba di lokasi di bawah kendali langsung Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal, SE, MM, personel Jibom pun melakukan persiapan untuk proses disposal (peledakan).

Para wartawan serta aparat kepolisian dan TNI dari berbagai satuan yang meneysaki lokasi temuan itu pun berada di lokasi pun diminta menjauh pada jarak sekitar 800 meter, radius yang dianggap aman.

Setelah semua persiapan dilakukan dengan matang, termasuk meminta para pengguna jalan yang lalu lalang di jalan bawah fly over, Tim Jibom pun melakukan peledakan sekitar pukul 13.11 WIB.

Tidak terdengar dentuman yang dahsyat sama sekali dari benda yang dicurigai bom tersebut.

Meski demikian benda asing yang dicurigai bahan peledak itupun langsung disita oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh untuk ditelaah dan diselidiki.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Tim Jibom Ledakkan Benda Asing yang Dicurigai Bahan Peledak di Jembatan Fly Over Simpang Surabaya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas