Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anggota KKB Ini Akhirnya Menyerahkan Diri, Sempat Tertembak Senjata Miliknya, Tubuh Alami Luka

eorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerahkan diri dan mengembalikan senjata api yang dimilikinya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Anggota KKB Ini Akhirnya Menyerahkan Diri, Sempat Tertembak Senjata Miliknya, Tubuh Alami Luka
Dok Humas P3mkab Puncak Jaya via Kompas.com
Anggota DPRD Puncak Jaya, Koti Weya menyerahkan senjata api milik mantan Anggota KKB Tendison Enumbi, kepada Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, Papua, Senin (22/6/2020) 

TRIBUNNEWS.COM- Seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) bernama Tendison Enumbi menyerahkan diri dan mengembalikan senjata api yang dimilikinya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Proses penyerahan senjata dilakukan oleh Anggota DPRD Puncak Jaya, Koti Weya kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, di lapangan upacara kantor bupati, di sela kegiatan apel gabungan Senin (22/6/2020) pagi.

"Ini merupakan hasil kerja sama dengan melakukan pendekatan dan komunikasi yang kami bangun selama ini, sehingga masyarakat dapat membangun kepercayaan kepada pemerintah," ujar Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, melalui rilis.

Saat menyerahkan diri, Tendinson Enumbi dalam posisi terluka karena tertembak senjata api yang dibawanya sendiri.

Baca: Oniara Wonda Anggota KKB Papua Paling Berbahaya, Pernah Serang Rombongan Tito Karnavian

Baca: Tak Jadi Banding Ke PTUN, Jokowi Terima Divonis Bersalah karena Batasi Akses Internet di Papua

Ia terluka saat sedang dalam perjalanan dari kampungnya di Distrik Mewoluk menuju Kota Mulia, Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (18/6/2020) lalu.

Tendinson terjatuh di Kali Mewoluk dan menyebabkan pistol yang dibawa meletus dan terkena di bawah pinggang kanan tembus betis kaki kanan.

"Saat ini, Tendison Enumbi telah dirujuk ke rumah sakit di Jayapura akibat luka terkena tembakan pistolnya sendiri," kata Yuni.

Sementara Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo menuturkan, penyerahan diri Tendinson Enumbi ini adalah hal luar biasa karena melalui proses panjang yakni pendekatan kepada Tendison selama kurun waktu satu bulan.

"Sehingga komunikasi terus dilakukan, kami mengajak untuk menyerahkan senjata. Tendison juga sempat menyampaikan bahwa dirinya ingin kembali ke jalan yang benar dan hidup normal," kata Agus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anggota KKB Menyerahkan Diri dengan Kondisi Tertembak Senjata Miliknya"

Editor: Miftah
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas