Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Uang Palsu Rp 1,7 Juta Ditemukan dalam Dompet Warga Lubuklinggau

Uang palsu senilai Rp 2,5 juta tersebut tersangka cukup membayar sebesar Rp 700 ribu

Uang Palsu Rp 1,7 Juta Ditemukan dalam Dompet Warga Lubuklinggau
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKLINGGAU - Edarkan uang palsu Hm (22), warga Kecamatan Lubuklinggau Barat 2 ditangkap unit reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, Lubuklinggau.

Ia ditangkap saat berada di RT 07 Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2.

Polisi mengamankan barang bukti 25 lembar uang palsu pecahan 100 ribu rupiah dan satu buah dompet warna cokelat milik tersangka.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik, mengatakan tersangka ditangkap pada hari ini Sabtu (20/6/2020) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

"Penangkapan bermula adanya informasi dari warga sekitar lokasi kejadian kalau ada seorang laki-laki yang tidak dikenal mengedarkan uang," ungkap Harison, saat dihubungi Tribunsumsel.com, Jumat (26/6/2020).

Kemudian, personil unit reskrim Polsek Lubuklinggau Utara dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Arah Manu mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Baca: Pengedar Uang Palsu Ditangkap di Depok, Ditemukan 2.800 Dollar AS Palsu di Dalam Tasnya

Baca: Wajah Bayi Ini Viral karena Disebut Mirip Prabowo Subianto, Wajahnya Kerap Tampil di Tv, Siapa Dia?

Baca: Pamflet New Normal Mulai Disebarluaskan Terutama ke Restoran dan Klub Malam di Jepang

"Ketika dilakukan penggeledahan badan tersangka, ditemukanlah barang bukti uang palsu di dalam kantong celananya sebelah kiri sebesar Rp 800 ribu dan di dalam dompet milik tersangka sebesar Rp 1,7 juta pecahan Rp 100 ribu," terangnya.

Selanjutnya, petugas melakukan interogasi, hasilnya tersangka mengakui perbuatannya, ia mengaku hanya disuruh dan ditawarin keuntungan oleh dua temannya berinisial L dan H warga Kota Bengkulu.

"Hasilnya uang palsu senilai Rp 2,5 juta tersebut tersangka cukup membayar sebesar Rp 700 ribu, sedangkan sisanya untuk tersangka, iming-iming keuntungan besar membuat tersangka pun tergiur menjadi pengedar," ungkapnya.

Setelah menangkap tersangka, petugas langsung melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan teman tersangka pembuat uang palsu tersebut. Namun keberadaannya tidak diketahui.

"Saat ini para tersangka berikut barang buktinya sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara," katanya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Tergiur Keuntungan Besar, Pria di Lubuklinggau Ini Edarkan Uang Palsu, Beli dari Warga Bengkulu

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Sumsel
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas