Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saiful Tewas Tenggelam Saat Berusaha Menyelamatkan Keponakannya yang Terbawa Arus Sungai

Saiful tenggelam saat hendak menyelamatkan keponakannya yang dibawa arus ketika berenang di sungai tersebut.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Saiful Tewas Tenggelam Saat Berusaha Menyelamatkan Keponakannya yang Terbawa Arus Sungai
Serambinews.com
Warga bersama tim relawan, TNI dan Polri, membawa jenazah Saiful Nur (50) yang tenggelam di kawasan Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BIREUEN - Saiful Nur (50), warga Desa Blang Rangkuluh, Kecamatan Peudada, Bireuen, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di aliran Krueng Peusangan, kawasan Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (27/6/2020).

Menurut saksi mata, Saiful tenggelam saat hendak menyelamatkan keponakannya yang dibawa arus ketika berenang di sungai tersebut.

Informasi tentang warga tenggelam itu dengan cepat menyebar ke masyarakat serta tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI/Polri, SAR, Tagana, RAPI, dan relawan lainnya.

Kepala BPBD Bireuen, Teguh Mandiri Putra, mengatakan, mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

Baca: Dua Bocah Kakak Adik di Padang Pariaman Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tambang, Begini Kronologinya

Baca: Tenggelam di Alur, Bocah Berusia 7 Tahun di Aceh Timur Meninggal

"Pencarian dilakukan mulai dari kawasan Alue Limeng hingga ke Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli," ujarnya.

Teguh mengungkapkan, berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, Saiful Nur tenggelam saat hendak menyelamatkan keponakannya, Saifannur (11), yang sempat dibawa arus ketika berenang di sungai tersebut.

"Keponakan korban selamat dari maut, sedangkan Saiful terseret arus dan tidak ada yang bisa menyelamatkannya," ungkap Teguh.

BERITA TERKAIT

Setelah dicari beberapa jam oleh sejumlah relawan bersama masyarakat setempat, Saiful Nur yang sehari-hari bekerja sebagai petani akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban ditemukan di aliran sungai kawasan Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli, yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi ia terseret arus," ujar Kepala BPBD Bireuen. (c38)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Selamatkan Keponakan, Paman Meninggal Tenggelam

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas