Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aksi Dua Kartini Bantu Satgas TMMD, Motivator Bagi Kaum Adam

Kedua ibu itu sangat bersemangat membantu membawa mengangkut material untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja

Aksi Dua Kartini Bantu Satgas TMMD, Motivator Bagi Kaum Adam
ist
Ibu Samsinar (42) dan Ibu Jumiani (49) dengan sukarela membantu satgas TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik pembuatan drainase sepanjang 196 Meter 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yulis Sulistyawan

TRIBUNNEWS.COM, KENDARI - Ada yang berbeda dari keseharian kegiatan satgas TMMD 108 Kodim 1417 Kendari bersama masyarakat Kamis (9/7/2020).

Tampak dua orang sosok kartini, diantara kumpulan laki laki yang sedang bergotong royong di desa Pasir Putih Kec Wawonii Kab Konawe Kepulauan.

Keduanya adalah Ibu samsinar (42) dan Ibu jumiani (49).

"Mereka sukarela membantu satgas TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik pembuatan drainase sepanjang 196 Meter,” kata  Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kamis (9/7/2020)

Dikatakannya, kedua ibu itu sangat bersemangat membantu membawa mengangkut material untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja.

Pantauan dilapangan menurut Serda Jabir kedua ibu tersebut mengatakan kepadanya bahwa, kami ingin terjun langsung bersama masyarakat dan Satgas TMMD untuk memotivasi semangat mereka.

Baca: Virus Corona Menulari Petinggi Unhas, Ketua Satgas Covid-19, Wakil Dekan FK dan Dekan FKG Positif

Baca: Kembali Kritik Kinerja Kabinet di Rapat Terbatas, Presiden Jokowi: Jangan Kerja Biasa-biasa Saja

“Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak, sambil membawakan batu,” tutur umiani.

“Fisik boleh beda Pak, tapi semangat tetap harus sama untuk kebaikan orang banyak,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Jabir menambahkan Kehadiran ke dua perempuan paruh baya tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya khususnya kaum adam dalam membantu TNI Menyukseskan TMMD 108 di Konawe Kepulauan ini.

“Aksi mereka membuat kita semakin semangat untuk melanjutkan pekerjaan, hal itu juga berimbas kepada bapak – bapaknya yang sementara bekerja,” terang Sabir.

"Kami salut dengan antusias warga di desa ini, Mereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan TMMD, " pungkas Jabir.

Semangat Kartini ternyata memang masih ada dan terpatri erat dihati kaum hawa negeri ini, terbukti di Satgas TMMD 108 Konkep dibawah Komando Dansatgas Letkol Kav Agus Waluyo bisa menghadirkan Kartini – kartini di masa sekarang.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas