Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Terakhir Wakil Bupati OKU Selatan

Saat ini pasca penambahan satu orang terakhir, berdasarkan rilis provinsi Sumatera Selatan, kasus covid-19 di OKU Selatan berjumlah 4 orang

Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Terakhir Wakil Bupati OKU Selatan
Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, OKU SELATAN - Rilis Gugus Tugas Provinsi jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di OKU Selatan Sumsel kembali bertambah.

Hanya saja hingga saat ini tambahan satu terakhir belum diumumkan secara resmi.

Dari total 4 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di OKU Selatan, terdapat dua tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 dalam waktu seminggu terakhir.

Pertama pasien 03 Wakil Bupati OKU Selatan inisial SA yang diumumkan gugus tugas pada press release 16 Juli lalu.

Sedangkan satu orang pasien terkonfirmasi satunya masih menjadi tanda tanya.

Baca: 10 Fakta Pernikahan Princess Beatrice, Sempat Tertunda karena Covid-19

Baca: Setelah Kecam Pernyataan Anji, Kini PFI Sesalkan Komentar Gugus Tugas soal Foto Jenazah Covid-19

Ada kabar baik terkait kondisi perawatan pasien Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir di RS Siloam Palembang.

"Informasi terakhir diterima dari ajudan, pak Wabup sudah berangsur pulih,"ujar Rendi Kasubag Protokol dan dan Pimpinan Daerah Kabupaten OKU Selatan, Selasa (21/7/2020).

Selain itu untuk penetralisiran wabah Covid kediaman wakil Bupati OKU Selatan, Rumah Dinas dan Rumah Pribadi dilakukan penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin, masker dan edukasi pada penghuni rumah oleh tim gugus tugas, Selasa (21/7/2020).

"Iya, penyemprotan desinfektan di rumah Wabup dan di rumah duka, pemberian vitamin peningkatan imunitas dan perlindungan diri ,(handschoen, masker) serta edukasi pencegahan infeksi terhadap 16 orang yang berada di rumah Wabup,"ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Umu Manazilawati, SKM, MM.

Saat ini pasca penambahan satu orang terakhir, berdasarkan rilis provinsi Sumatera Selatan, kasus covid-19 di OKU Selatan berjumlah 4 orang, dengan rincian satu orang meninggal dunia, satu orang berhasil sembuh dan satu orang inisial SA sedang menjalani perawatan dan satu orang lainnya masih menjadi tanda tanya dikalangan masyarakat.

Sedangkan untuk (PDP) berjumlah 15 orang, sebanyak 8 orang telah selesai masa pengawasan, 4 orang meninggal dan 3 orang masih dalam pengawasan.

Selanjutnya orang dalam pematauan (ODP) berjumlah 218 orang, selesai masa pematantauan sebanyak 216 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 2 orang.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Wakil Bupati OKU Selatan Positif Corona, 5 Hari Dirawat Kondisinya Terus Memba

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Sumsel
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas