Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Warga Sambut Baik PKK dan Pemda Bagikan 26 Juta Masker se-Jatim

Sintatik bersyukur karena pemerintah dan PKK telah memberikan bantuan yang dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Warga Sambut Baik PKK dan Pemda Bagikan 26 Juta Masker se-Jatim
Istimewa
Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian setelah menghadiri acara launching terjun langsung membagikan masker dan sembako kepada warga di Kampung Heritage Kayutangan, Kampung Tangguh Semeru di Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, dan Kampung Ekologi Temas Kabupaten Malang. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Gerakan Bagikan 26 juta masker se-Provinsi Jawa Timur resmi dilaunching bertempat di Pendopo Agung, Kabupaten Malang sebagai sebuah upaya Pemda Jatim dan PKK untuk pencegahan penularan dan memutus mata rantai penyebaran dalam rangka wujud kepedulian kepada bangsa Indonesia bersama lawan Covid-19.

Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian setelah menghadiri acara launching juga terjun langsung membagikan masker dan sembako kepada warga di Kampung Heritage Kayutangan, Kampung Tangguh Semeru di Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, dan Kampung Ekologi Temas Kabupaten Malang.

Pembagian masker yang dilakukan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Emil Dardak, serta Forkopimda Kabupaten Malang mendapat sambutan baik dari masyarakat Malang yang secara langsung merasakan dampak dari program ini.

"Alhamdulillah senang banget ya, apalagi di tengah pandemi kayak gini, kita tuh lagi butuh masker dan sosialisasi tentang penggunaan masker itu juga penting, kalau dari atas turun ke bawah merasa lebih diperhatikan," kata Ovi, ibu rumah tangga dari Kampung Heritage Kayutangan.

Senada dengan itu, seorang warga Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung Kabupaten Malang lainnya bernama Sintatik merasa bersyukur karena pemerintah dan PKK telah memberikan bantuan yang dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Dengan bantuan ini warga akan juga respon terhadap apa yang pernah disampaikan oleh pimpinan di atas, khususnya menyangkut masalah protokol kesehatan. Mudah-mudahan masyarakat juga tidak akan melupakan bahwa protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, karena sampai sekarang virus ini belum tahu sampai kapan selesainya," jelas Sintatik.

Baca: Gelar Operasi Tibmas Sampai kePemukiman, Satpol PP DKI Tindak Pelanggaran Masker

Sementara Yulia Rahmawati yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Kecamatan Dau Kabupaten Malang merasa sangat bahagia adanya bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian di daerahnya, dan juga beharap masyarakat benar-benar bisa menggunakan masker ini setiap saat.

"Apa yang dilakukan pemerintah, baik bantuan maupun dukungan lainnya saya rasa cukup untuk masyarakat, yang saya inginkan masyarakat benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan, bahwa itu adalah kebutuhannya," ujar Yulia Rahmawati.

Lebih jauh menurutnya penggunaan masker sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh TP PKK tadi benar-benar dipakai dalam kesehariannya, bukan kali ini saja," harapnya.

Disela pembagian masker dan sembako, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian berpesan agar warga mengenakan masker secara benar.

"Pakai maskernya harus betul, agar terhindar dari virus," ucap Tri Tito Karnavian.

Pada kesempatan itu pula, dia memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk pencegahan Covid-19.

Ikuti kami di
Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas