Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mobil Rombongan Pendaki Tabrak Dinding Tebing, Seorang Penumpang Tewas, 2 Lainnya Luka-luka

Kasatlantas Polres Karanganyar menjelaskan, diduga kecelakaan tersebut disebabkan karena ban pecah pada roda bagian belakang.

Mobil Rombongan Pendaki Tabrak Dinding Tebing, Seorang Penumpang Tewas, 2 Lainnya Luka-luka
Istimewa
Mobil Elf yang mengangkut rombongan pendaki saat mengalami kecelakaan di Kemuning Ngargoyoso Karanganyar, Minggu (9/8/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Mobil Elf Nopol B 7535 KDA yang mengangkut rombongan pendaki mengalami kecelakaan di Jalan Kemuning -Jenawi tepatnya di Dukuh Secepit, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (9/8/2020) pukul 20.50 WIB.

Akibatnya seorang penumpang Sri Miyana (19) warga Kampung Pedurinan Jalan Dukuh Kel Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat, diketahui meninggal dunia saat perjalanan menuju ke RSUD Karanganyar.

Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Semula mobil Elf yang dikemudikan Akhmad Khuzaidin (33) warga Desa Pakem Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo itu sedang dalam perjalanan pulang menuju Jakarta setelah selesai mengantarkan rombongan melakukan pendakian Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Baca: Sopir dan Anaknya Tak Langsung Loncat saat Hendak Kecelakaan, Teta[ Berusaha Kendalikan Laju Truk

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar menyampaikan, mobil Elf itu mengangkut 18 orang termasuk seorang supir.

Saat mobil melintas di jalan turunan, seorang penumpang memberitahu jika ban belakang sebelah kiri kempes.

"Sopir mengerem mobil namun mobil masih jalan terus. Lalu mobil ke arah kiri dan mengenai dinding tebing. Kemudian masuk selokan dan menabrak dinding tebing, baru mobil dapat berhenti," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (10/8/2020).

Mobil Elf yang mengangkut rombongan pendaki saat mengalami kecelakaan di Kemuning Ngargoyoso Karanganyar, Minggu (9/8/2020) malam.
Mobil Elf yang mengangkut rombongan pendaki saat mengalami kecelakaan di Kemuning Ngargoyoso Karanganyar, Minggu (9/8/2020) malam. (Istimewa)

Dua orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Tiga korban itu lantas dibawa menggunakan ambulans menuju ke RSUD Karanganyar.

"Satu patah tulang, satu luka ringan dan satu meninggal dunia. Sisanya sehat," ucapnya.

Baca: Boeing-737 Alami Kecelakaan saat Mendarat di India: Badan Pesawat Patah Jadi 2 dan Tewaskan 15 Orang

Kasatlantas Polres Karanganyar menjelaskan, diduga kecelakaan tersebut disebabkan karena ban pecah pada roda bagian belakang.

"Rencana mau lanjut perjalanan (rombongan yang selamat), setelah diambil keterangan singkat," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Rombongan Pendaki Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Kemuning Ngargoyoso, Satu Orang Meningga

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas