Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jasa Marga Tutup Rest Area 50A Arah Cikampek untuk Antisipasi Kepadatan Libur Panjang

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek diprediksi padat jelang libur panjang Agustus 2020 mulai hari ini, Kamis (20/8/2020).

Jasa Marga Tutup Rest Area 50A Arah Cikampek untuk Antisipasi Kepadatan Libur Panjang
Dokumentasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek diprediksi padat jelang libur panjang Agustus 2020 mulai hari ini, Kamis (20/8/2020).

Mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas, Jasamarga Tollroad Regional Division memutuskan untuk menutup sementara rest area KM 50A arah Cikampek yang kerap jadi simpul kepadatan.

"Dengan diberlakukannya penutupan sementara rest area ini, diharapkan dapat mencairkan kepadatan di KM 50A," ujar Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division melalui siaran pers, Rabu (19/8/2020) malam.

Baca: Gandeng Jasa Marga, JakCard Bank DKI Kini Bisa Dipakai untuk Bayar Tol Dalam Kota dan Jagorawi

Baca: KPK Tetapkan Bekas Dirut Jasa Marga sebagai Tersangka Kasus Korupsi Proyek Fiktif

Ia melanjutkan, para pengguna jalan yang hendak mampir di rest area dapat mengunjungi 4 rest area yang masih buka di arah Cikampek.

Keempat rest area itu adalah rest area KM 19A, KM 33A, KM 39A, dan KM 57A. Kecuali rest area KM 33A, seluruh rest area tersebut dilengkapi dengan fasilitas stasiun pengisian bahan bakar (SPBU).

"Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi penutupan rest area melalui Variable Message Sign (VMS) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," jelas Widiyatmiko.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan rest area yang dimaksud," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Kepadatan Libur Panjang, Jasa Marga Tutup Rest Area 50A Arah Cikampek"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas