Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkot Denpasar Sinergikan Program untuk Dukung Aksi Nasional Pencegahan Korupsi

Dukungan ini merupakan bentuk implementasi komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pemkot Denpasar Sinergikan Program untuk Dukung Aksi Nasional Pencegahan Korupsi
HandOut/Istimewa
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Kota Denpasar, Bali berkomitmen menyinergikan program dan inovasinya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka mendukung Aksi Nasional Pencegahan Korupsi atau ANPK yang di gagas oleh KPK.

Dukungan ini merupakan bentuk implementasi komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi.

“Tentunya kami siap mendukung menyukseskan ANPK ini, ini merupakan pembuktian dalam mewujudkan good government dan bebas korupsi”, ujar Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat ditemui di kantornya, Jumat (28/8/2020).

Baca: Tim Pakar Satgas Covid-19 Puji Kota Denpasar Paling Konsisten Tangani Covid-19

ANPK merupakan sarana komunikasi upaya pencapaian Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) guna meneguhkan kembali komitmen semua pemangku kepentingan dan penyampaian apresiasi kepada instansi pusat dan pemerintah daerah yang telah berhasil menjalankan beberapa dimensi dari Stranas PK.

Rai Manta menegaskan bahwa dia sudah mengintegrasikan pelayanan publik, pengawasan pembangunan, serta pengaduan dalam sistem berbasis digitalisasi dalam rangka mewujudkan transparansi serta reformasi birokrasi.

Baca: Pengendara di Perempatan Pesanggaran Denpasar Hikmad Lakukan Penghormatan pada Bendera Merah Putih

Seperti halnya Pelayanan Rakyat Online (Pro Denpasar), aplikasi Karma Simanis sebagai monev pelaksanaan realisasi fisik dan keuangan, serta layanan Mal Pelayanan Publik Sewaka Dharma yang dikemas dalam layanan online.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendukung ANPK ini, secara program dan inovasi maupun berbagi hal lain seperti pertemuan virtual dan menghadiri Webinar bersama KPK kemarin. Hal itu merupakan sikap kami untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi secara berkelanjutan khususnya di Kota Denpasar,” ujar Walikota peraih Inovative Goverment Award 2019 ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas