Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Grafik Pandemi Belum Melandai, Peruri Dukung Penanganan Covid-19

Peruri terus berupaya dan berkomitmen mendukung perjuangan tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Grafik Pandemi Belum Melandai, Peruri Dukung Penanganan Covid-19
HandOut/Istimewa
Dirut RSHS, Dr. R. Nina Susana (kiri) dan Direktur SDM dan umum Peruri Gandung Anggoro Murdani 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mendukung penanganan Covid-19 yang masih belum melandai.

Peruri menyerahkan bantuan ventilator sebanyak 11 (sebelas) unit yang diperuntukkan untuk 11 Rumah Sakit yang berada di Provinsi Jawa Barat

Penyerahan dilakukan bertempat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (4/9/2020).

Direktur SDM dan Umum Peruri, Gandung Anggoro Murdani menyerahkan satu unit ventilator secara langsung kepada Dr. R. Nina Susana Dewi, SpPK(K).MKes.MMRS selaku Direktur Utama RSHS dan 10 unit ventilator lainnya diserahkan secara simbolis kepada Dr. Aris Primadi, Sp.A(K) selaku Ketua IDAI Jawa Barat.

“Peruri yang memiliki kawasan produksi di Karawang, Jawa Barat memiliki tanggung jawab moral untuk membantu menangani masalah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Dalam proses pengadaan ventilator ini, Peruri melakukan sinergi BUMN dengan PT LEN Industri,” kata Gandung.

Hingga saat ini Peruri terus berupaya dan berkomitmen mendukung perjuangan tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19.

Ventilator merupakan salah satu alat penting yang dibutuhkan tenaga medis terutama dalam merawat pasien dengan kategori berat.

“Grafik pandemi di Indonesia masih belum melandai sehingga bantuan seperti ini masih sangat diperlukan untuk menangani jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya,” ujar Gandung.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas