Tribun

Seorang Guru Digerebek saat Pesta Sabu Bersama Lansia, Ternyata Rayakan Perpisahan Pindah Tugas

Seorang oknum guru digerebek saat pesta sabu. Pesta tersebut ternyata digelar sebagai bentuk perpisahan si guru yang hendak pindah tugas.

Editor: Miftah
zoom-in Seorang Guru Digerebek saat Pesta Sabu Bersama Lansia, Ternyata Rayakan Perpisahan Pindah Tugas
Edison/Tribun Sumsel
Oknum guru olahraga NS dan Azwar ketika tertunduk lesu ketika realise Satres Narkoba Polres Prabumulih, Sabtu (5/9/2020). Dua pelaku diringkus polisi ketika melakukan pesta sabu untuk perpisahan pindah tugas. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang oknum guru digerebek saat pesta sabu bersama seorang lansia.

Pesta tersebut ternyata digelar sebagai bentuk perpisahan si guru yang hendak pindah tugas.

Gelar pesta perpisahan sebelum pindah tugas, seorang oknum guru olahraga atau penjas di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Prabumulih digerebek Tim Macan Putih Satres Narkoba Polres Prabumulih, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 00.05.

Parahnya, oknum guru tersebut masih dalam pengaruh narkoba dan terlihat masih sakau saat petugas kepolisian melakukan rilis.

Oknum guru berhasil diamankan itu berinisial NS (38) yang tercatat sebagai warga provinsi Lampung.

Tidak hanya NS, turut diamankan seorang residivis kasus narkoba yakni Azwar (63) warga Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih.

Kedua pelaku diringkus polisi ketika merayakan pesta perpisahan di rumah kontrakan yang dihuni oleh Azwar.

Dari tangan kedua pelaku, turut diamankan barang bukti berupa dua paket narkoba jenis sabu dengan berat 0,36 gram, satu buah pirek kaca yang masih ada sabu dengan berat 1,45 gram, dan dua lembar plastik klip bening sisa pemakaian.

Baca: Sebelum Diamankan karena Narkoba, Ini Unggahan Terakhir Reza Artamevia, Mengaku Dihasut Sahabat

Baca: Deretan Fakta Kasus Narkoba Eks Drummer BIP, Jaka Hidayat: Akui Sempat Berhenti hingga Rindu Memakai

Kedua pelaku selanjutnya digelandang ke sel tahanan Polres Prabumulih, sementara satu pelaku lain inisial AJ masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun, diringkusnya pelaku bermula dari laporan masyarakat ke tim opsnal Polres Prabumulih.

Dalam laporan tersebut diketahui di rumah tersangka sering terjadi transaksi dan pesta narkoba yang membuat resah masyarakat.

Mendapat laporan itu tim opsnal Satres Narkoba Polres Prabumulih melakukan penyelidikan dan dua pemuda yang tengah melakukan pesta narkoba jenis sabu.

Petugas menemukan barang bukti satu paket sabu dan dua lembar plastik bening di lemari dan satu paket sabu dibungkus plastik sisa pemakaian kedua pelaku serta satu kaca pirek yang ditemukan dari kantong pelaku NS.

Kasat Narkoba Polres Prabumulih, AKP Fadillah Ermi SSos MSi mengungkapkan kedua pelaku diringkus tengah pesta sabu dan bandar tempat membeli sabu masih dalam pengejaran petugas serta masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Satres Narkoba Polres Prabumulih.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas