Tribun

Janji Menikahi, Pemuda Ini Malah Setubuhi Gadis 17 Tahun Berkali-kali di Rumah Korban hingga Hotel

KA dan Bunga sama-sama warga Kotabumi, Lampung Utara. Unit PPA Satreskrim Polres Lampung Utara pun berhasil menangkap KA.

Editor: Ifa Nabila
zoom-in Janji Menikahi, Pemuda Ini Malah Setubuhi Gadis 17 Tahun Berkali-kali di Rumah Korban hingga Hotel
The Week
Ilustrasi pemerkosaan 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pemuda berinisial KA (18) nekat menyetubuhi gadis, sebut saja Bunga (17) yang sudah ia janjikan untuk dinikahi.

KA dan Bunga sama-sama warga Kotabumi, Lampung Utara.

Unit PPA Satreskrim Polres Lampung Utara pun berhasil menangkap KA.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, melalui Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto, mengungkapkan bahwa pelaku melakukan persetubuhan dan perbuatan cabul dengan korban dengan cara bujuk rayu dan dijanjikan akan dinikahi oleh pelaku.

Baca: Buruh Umur 18 Tahun Nekat Perkosa Remaja, Kenalan dari Facebook hingga Ajak Makan Malam

"Setelah menerima laporan dari orang tua korban, anggota langsung mengadakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lalu memeriksa korban dengan melakukan visum setelah itu Selasa 8 September 2020 pelaku di panggil sebagai tersangka kemudian di lakukan pemeriksaan dan penahanan," ujar Gigih Andri Putranto, Rabu (9/9/20).

Lanjut gigih, dengan bujuk rayu pelaku dengan leluasa melakukan berulang-ulang di beberapa tempat yaitu di rumah pelaku, di rumah korban dan di hotel Kedamaian Antasari Bandar Lampung.

Pelaku tersebut melakukan dengan cara menjemput korban kemudian dibawa ke rumah pelaku.

Baca: Janji Palsu Mau Menikahi, Cowok Ini Cabuli Gadis Remaja di Kotabumi

Lalu korban ditarik ke dalam kamar pelaku setelah itu pelaku menyuruh tidur dan buka baju setelah itu pelaku melakukan persetubuhan dengan korban.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 81, 82 UU RI No. 17 Tahun 2016, PP Pemerintah Pengganti UU RI No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU dengan acaman hukuman 15 tahun penjara," kata Gigih Andri Putranto. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Dijanjikan Akan Dinikahi, Pemuda di Lampura Setubuhi Gadis Belia Berulang Kali

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas