Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terekam CCTV, Tong Sampah Dicuri Pria Bemotor, Ternyata Bukan yang Pertama Kali

Deny Stava (33) sebagai korban pencurian menyebut tempat sampah itu awalnya ditaruh seperti biasa di depan ruko.

Editor: Ifa Nabila
zoom-in Terekam CCTV, Tong Sampah Dicuri Pria Bemotor, Ternyata Bukan yang Pertama Kali
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kasus pencurian tempat sampah terjadi di kawasan kompleks ruko Jalan Simpang Gajayana, Kelurahan Ketawangede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus pencurian terjadi di kawasan kompleks ruko Jalan Simpang Gajayana, Kelurahan Ketawangede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Barang yang dicuri adalah tempat sampah yang berada di depan ruko.

Deny Stava (33) sebagai korban pencurian menyebut tempat sampah itu awalnya ditaruh seperti biasa di depan ruko.

"Kejadiannya Senin (28/9/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. Dan biasanya tempat sampah itu sehari harinya diletakkan di depan ruko," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (29/9/2020).

Baca: Pura-pura Masukkan Uang Infaq hingga ikut Salat, Pria Ini Tertangkap CCTV Congkel Kotak Amal Masjid

Ia menjelaskan tempat sampah miliknya diketahui dicuri oleh seorang pria yang mengendarai motor, setelah ia melihat rekaman CCTV yang dipasang di depan ruko.

"Jadi awalnya para pegawai ruko belum ada yang menyadari, kalau tempat sampah sudah hilang. Baru ketahuan saat salah satu pegawai mau buang sampah di tempat sampah itu. Ternyata saat dicari, tempat sampahnya sudah tidak ada," jelasnya.

Akhirnya dirinya mengecek rekaman kamera CCTV dan ternyata tempat sampahnya telah dicuri oleh seorang pria mengendarai motor.

Baca: Foto Bugil Ibu Muda Disebar Mantan Pacar ke Teman hingga Guru, Anaknya yang Masih ABG Lapor Polisi

BERITA TERKAIT

"Untuk ciri-ciri orang yang mengambil tempat sampah miliknya, tak terlihat secara jelas. Dari rekaman CCTV, pelaku datang menggunakan helm hitam dan juga mengendarai motor bebek," tambahnya.

Bahkan kejadian kehilangan tempat sampah, bukan pertama kalinya ia alami. Dimana dirinya mengaku telah dua kali kejadian kehilangan tempat sampah.

"Kejadian yang pertama terjadi enam bulan yang lalu, dan saat itu belum ada kamera CCTV. Setelah itu saya pasang kamera CCTV, ternyata pelaku tetap saja nekat mencuri tempat sampah," herannya.

Akibat peristiwa itu, dirinya memutuskan untuk menampung sampah di rukonya memakai sebuah karung.

"Lebih aman dari tangan jahil pencuri. Yang penting bisa menampung sampah untuk kemudian dibuang ke tukang sampah," pungkasnya. (TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Aksi Terekam CCTV, Pria Curi Tempat Sampah Depan Ruko di Malang, Pemilik: Bukan Pertama Kali

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas