Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

13 Ekor Lembu Diduga Tewas Tersambar Petir, Ditemukan Bergelimpangan di Atas Rumput

Sebanyak 13 ekor lembu diduga tewas tersambar petir. Belasan sapi ditemukan bergelimpangan di atas rumput.

Editor: Miftah
zoom-in 13 Ekor Lembu Diduga Tewas Tersambar Petir, Ditemukan Bergelimpangan di Atas Rumput
istimewa
SEBANYAK 13 ekor lembu diduga tewas tersambar petir saat hujan deras dan angin kencang di Padangtualang, Langkat, Rabu (30/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 13 ekor lembu diduga tewas tersambar petir.

Belasan sapi ditemukan bergelimpangan di atas rumput.

Sambaran kilat dan petir saat cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang di Langkat di Langkat diduga mengakibatkan 13 ekor lembu tewas di lokasi peternakan warga, Selasa (29/9/2020) malam. Lokasi kejadian di Dusun II Pondok Desa Banjaran Raya Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Belasan sapi yang tersambar petir bergelimpangan di atas rumput basah dan menjadi tontonan warga. Sapi-sapi dengan berat kisaran 70-100 Kg ini dikabarkan milik Wagimin, Atambuo Doha, Suhendra dan Makmur Sinuraya dan tinggal di Desa Banjaran Raya.

"Ada 13 sapi warga tersambar petir, kejadiannya tadi malam saat hujan deras disertai petir. Kemungkinan petir menyambar pohon atau tanah di sekitar tanah lapang yang merupakan tempat 13 ekor lembu milik warga diangonkan," kata Kapolsek Padang Tualang, AKP Tarmizi Lubis, Rabu (30/9/2020).

Warga setempat mengatakan, sejak malam hingga pagi cuaca cukup ekstrem, hujan deras, angin kencang disertai gemuruh suara petir. Kata warga, selama ini lembu memang biasa dilepas liarkan di lapangan berumput setiap harinya.

Baca: Sering Jadi Modus Pedagang Nakal, Begini Cara Membedakan Kerupuk Kulit Sapi dan Babi

Baca: Kakak Beradik Diduga Curi Sapi Lalu Langsung Disembelih, Tewas Dikeroyok saat Hendak Ambil Daging

"Warga tahunya selama ini memang biasa lembu-lembu itu disitu, malam pun disitu. 13 lembu itu punya orang sini warga Banjaran Raya yang tewas tersambar petir," kata warga.

BERITA TERKAIT

Kades Banjaran Raya, Sutris mengatakan kejadian ini sempat mengejutkan warga setempat. Pertama kali dia mendapat kabar dari laporan warga sekitar pukul 22.00 WIB di saat hujan turun selebat-lebatnya mengguyur Langkat.

"Saya dapat infonya tadi malam dari warga. Ada warga kita tadi malam melintas mau keluar rumah ke warung. Sampai di tanah dia terkejut lembu-lembu sudah bergelimpangan di tanah," ujarnya.

Ditaksir kerugian materil mencapai ratusan juta dialami para peternak.

Hewan ternak yang tewas kini sudah dibawa oleh masing-masing pemilik untuk dikubur, karena tidak baik diperjualbelikan untuk dikonsumsi. (dyk/tri bun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul "Diduga Tersambar Petir, 13 Lembu Mati Bergelimpangan di Padang Tualang Langkat"

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas