Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Resmi Dipecat Hari Ini, Bupati Semarang Mundjirin dan Anaknya Bukan Anggota PDI Perjuangan

Atas keputusan DPP PDIP pada diktum ketiga keduanya dilarang menduduki jabatan apapun atasnama partai karena sudah dipecat

Resmi Dipecat Hari Ini, Bupati Semarang Mundjirin dan Anaknya Bukan Anggota PDI Perjuangan
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Bupati Semarang, Mundjirin, saat ditemui, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng M Nafiul Haris


TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG
- Dinilai membangkang dan tidak mematuhi keputusan partai,  Bupati Semarang Mundjirin beserta anaknya Bina Munawa Hatta yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang fraksi PDIP dipecat, Kamis (1/10/2020)

Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDIP Kabupaten Semarang The Hok Hiong mengatakan, pemecatan keduanya tertuang dalam surat keputusan partai nomor 53/KPPS/DPP/IX/2020 dan nomor 94/KPPS/DPP/IX/2020.

"Jadi mulai hari ini mereka berdua bukan lagi bagian dari keanggotan DPC PDIP Kabupaten Semarang," terangnya dalam jumpa pers di Kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang, Kamis (1/10/2020)

Pak Hok begitu sapaan akrabnya menegaskan pemecatan Bupati Semarang dan anaknya dalam rangka menjaga kewibawaan partai terlebih pada masa Pilkada Kabupaten Semarang 2020.

Baca: Arteria Dahlan Protes Komnas HAM Kritisi DPR, Formappi Anggap Politisi PDI-P Berlebihan

Baca: Politisi PDIP Sebut Program PEN Jaga Daya Beli Masyarakat

Sebagai anggota partai sudah semestinya mereka berpedoman pada kode etik dan disiplin partai yang telah ditetapkan.

"Nah, karena tidak mengindahkan terkait rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang 2020 dimana PDIP mengusung pasangan Ngesti Nugraha-M Basari. Tetapi mereka mendukung pasangan calon dari partai lain sehingga dikategorikan sebagai pelanggaran berat," katanya

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Semarang Bondan Marutohening mengungkapkan  Bupati Semarang Mundjirin didalam struktural partai hanya menjadi anggota PDIP.

Mengenai status Bina Munawa Hatta yang tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang secepatnya akan dilakukan pergantian.

"Atas keputusan DPP PDIP pada diktum ketiga keduanya dilarang menduduki jabatan apapun atasnama partai karena sudah dipecat," ujarnya

Tambahan informasi pada Pilbup Semarang 2020 Bupati Semarang Mundjirin mendukung pasangan calon nomor urut 1 Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono. (ris)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bupati Semarang Mundjirin dan Anaknya Dipecat Sebagai Anggota PDIP, Tak Dukung Ngesti-Basari

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas