Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sabu Seberat 400 Gram asal Malaysia Diamankan dari Seorang Warga Tarakan di Makassar

Saat ingin ditangkap, pelaku melarikan diri dan dikejar kemudian digeledah kamar kostnya di Jl Veteran dan ditemukan sabu 400 gram

Sabu Seberat 400 Gram asal Malaysia Diamankan dari Seorang Warga Tarakan di Makassar
Megapolitan kompas
Ilustrasi Sabu-sabu 

Laporan Wartawan Tribun Timur Sayyid Zulfadli Saleh Wahab


TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - 
Tim Ubur-ubur unit satuan narkoba  Polrestabes  Makassar menangkap pria asal Tarakan Kalimantan Utara yang merupakan jaringan pengedar sabu internasional.

Polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 400 gram.

Pengungkapan peredaran sabu asal Malaysia ini dilakukan pihak kepolisian setelah mendapatkan informasi.

Pelaku ditangkap di salah satu hotel di Kota Parepare.

Tim Ubur-ubur unit satuan narkoba Polrestabes Makassar berhasil menangkap seorang pria asal Tarakan Kalimantan Utara yang merupakan jaringan pengedar sabu internasional.
Tim Ubur-ubur unit satuan narkoba Polrestabes Makassar berhasil menangkap seorang pria asal Tarakan Kalimantan Utara yang merupakan jaringan pengedar sabu internasional. ()

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha, Sabtu (3/10/2020) mengatakan penangkapan pelaku pengedar sabu oleh tim Ubur ubur satnarkoba dilakukan pada 1 Oktober.

"Saat ingin ditangkap, pelaku melarikan diri dan dikejar kemudian digeledah kamar kostnya di Jl Veteran dan ditemukan delapan saset sabu seberat sekitar 400 gram," katanya.

Setelah kamar pelaku digeledah dan ditemukan sabu, pihaknya pun langsung melakukan pengejaran ke Kota Parepare lantaran pelaku berencana akan meninggalkan Sulawesi Selatan menuju ke Tarakan Kalimantan Utara.

Baca: Ditangkap karena Konsumsi Sabu, Oknum ASN Berdalih Ingin Tingkatkan Percaya Diri dalam Bertugas

"Anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku di hotel di Kota Parepare. Pelaku mencoba melarikan diri ke kota Tarakan dan kami berhasil amankan dan dibawa ke Makassar," ujarnya.

Pelaku mengakui sabu yang ditemukan di kamar kosnya adalah miliknya.

"Jadi dia ini warga Tarakan dan memang jaringan pengedaran internasional. Dia berniat mengedarkan sabu di Kota Makassar," ucapnya.

Pelaku kata dia, mengakui membawa narkotika jenis sabu itu sebanyak 500 gram. Namun, 100 gram lainnya telah dijual di Kota Makassar.

"Kami hanya mengamankan 400 gram, selebihnya 100 gram telah dijual di Makassar," bebernya.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul BREAKING NEWS: Polisi Ringkus Pelaku Pengedar Sabu Jaringan Internasional di Makassar

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas