Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pasien Positif Terus Meningkat di Maluku, Dana Covid-19 Semakin Menipis

Pasien Covid-19 di Maluku terus bertambah, sebanyak 1217 pasien kini dalam perawatan di sejumlah rumah sakit,

Pasien Positif Terus Meningkat di Maluku, Dana Covid-19 Semakin Menipis
Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku menjalani swab test menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), Jumat (28/08/2020)   

TRIBUNNEWS.COM - Pasien Covid-19 di Maluku terus bertambah, sebanyak 1217 pasien kini dalam perawatan di sejumlah rumah sakit, balai milik pemerintah dan hotel-hotel di Kota Ambon dan kabupaten lainnya . 

Seiring dengan itu dana Covid-19 juga semakin menipis. Dana sebesar 115 miliar yang sudah dianggarkan kini sudah habis terpakai sebesar hampir 70  miliar.

Abdul Azis Sangkala wakil Ketua DPRD Maluku mengatakan hal ini kepada Tribunambon.com, Kamis 08/10/2020) melalui saluran telepon. 

Setelah Sempat Kabur, ASN Kabupaten Buru Maluku Akhirnya Jalani Tes Swab
Setelah Sempat Kabur, ASN Kabupaten Buru Maluku Akhirnya Jalani Tes Swab ((Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany))

Menurut Sangkala yang juga ketua DPW PKS Maluku ini, anggaran untuk penanganan Covid-19 sudah disetujui dalam pembahasan perubahan APBD, dari dana yang sudah dianggar sebesar 115 miliar tersebut, masih tersisa 50 miliar yang bisa digunakan hingga Desember nanti. 

‘’Kita berharap,anggaran sisa ini masih cukup untuk penanganan Covid, terutama penanganan pasien Covid, juga prioritas bagi program isolasi dari hasil tracking, dan yang penting juga harus memastikan sosialisasi lebih intens ke masyarakat, memastikan protokol kesehatan  ini benar-benar di jalankan,’’ papar Sangkala. 

Baca Selengkapnya >>>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas