Tribun

UU Cipta Kerja

Polisi Pidanakan 4 Terduga Pelaku Kericuhan Demo Tolak UU Cipta Kerja di Malioboro

Keempat terduga pelaku itu merupakan anak di bawah umur berinisial masing-masing IMN (17), SBS (16), LAS (16) dan CF (19).

Editor: Eko Sutriyanto
Polisi Pidanakan 4 Terduga Pelaku Kericuhan Demo Tolak UU Cipta Kerja di Malioboro
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Sejumlah oknum demonstran dihadirkan dalam sesi jumpa pers yang digelar oleh Polresta Yogyakarta, Jumat (9/10). Dari 95 orang yang ditangkap polisi buntut demo berujung ricuh, empat orang akan diproses secara pidana. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker


TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA
-  Empat orang demonstran sebagai tersangka buntut demo tolak Omnibus Law berujung ricuh di seputaran Malioboro, kemarin.

Polisi akan memproses pidana keempat terduga pelaku itu, karena diduga berbuat onar dan merusak sejumlah fasilitas umum. 

"Ada puluhan demonstran yang kami tangkap totalnya 95 dan empat diantaranya akan kami proses pidana karena diduga melakukan pengrusakan terhadap pos polisi yang berada di belakang Hotel Inna Malioboro dalam kericuhan kemarin," kata Kasatreskrim Polresta Yogyakarta, AKP Riko Sanjaya, Jumat (9/10/2020). 

Keempat terduga pelaku itu merupakan anak di bawah umur berinisial masing-masing IMN (17), SBS (16), LAS (16) dan CF (19).

Mereka sebagian besar merupakan pelajar dan satu pekerja swasta. 

"Mereka diancam dengan pasal yang berbeda karena ada yang merusak dan percobaan pembakaran serta kedapatan membawa bensin," ungkap dia. 

Petugas melakukan penangkapan saat para terduga pelaku tengah melakukan pengrusakan terhadap pos polisi yang berada di kawasan parkir Abu Bakar Ali (ABA).

Saat ditangkap dan diperiksa oleh anggota berpakaian preman, mereka mengakui telah melakukan pengrusakan terhadap pos tersebut. 

Baca: Kondisi Terkini Kawasan Malioboro Pasca-kerusuhan: Petugas Ganti Tanaman yang Rusak, PKL Pilih Tutup

Baca: DPRD dan Gubernur Sumbar Surati Presiden Jokowi, Respon Atas Penolakan UU Cipta Kerja

Baca: Saling Klaim Lahan, Anton Sujarwo Luka-luka Dibacok

Riko menambahkan, saat diinterogasi dan diperiksa oleh petugas para terduga pelaku mengatakan hanya ikut-ikutan saat aksi ricuh berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas