Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mesin Tiba-tiba Mati saat Menanjak, Truk Mundur dan Tabrak Rumah Penjual Rujak di Lamongan

Sebuah truk menabrak rumah penjual rujak di Desa Paciran, Lamongan, Minggu (11/10/2020).

Mesin Tiba-tiba Mati saat Menanjak, Truk Mundur dan Tabrak Rumah Penjual Rujak di Lamongan
SURYA/Hanif Manshuri
Truk nahas yang tidak kuat menanjak dan berjalan mundur menabrak rumah penjual rujak di Paciran Lamongan, Minggu (11/10/2020). (SURYA/Hanif Manshuri) 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah truk menabrak rumah penjual rujak di Desa Paciran, Lamongan, Minggu (11/10/2020).

Peristiwa itu bermula saat mesin truk yang dikemudikan Mulyo (48) tiba-tiba mati saat menanjak.

Truk tersebut kemudian mundur dan bagian belakangnya menabrak rumah warga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun rumah warga mengalami kerusakan berat di bagian depannya akibat ditubruk pantat truk.

Data yang didapat Surya.co.id (grup TribunJatim.com), menyebutkan, kejadiannya bermula ketika truk dengan nopol W 9724 UL yang dikemudikan oleh Mulyo warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk melaju dari timur ke barat dengan kecepatan kurang lebih 20 km perjam.

Ketika mendekati lokasi kejadian, truk tidak kuat dan mesin mati, kemudian tanpa bisa dikendalikan truk berjalan mundur.

Baca: Sempat Tabrak Gerobak Sate, Wanita di Kulon Progo Tewas setelah Terseret Truk Gandeng

"Lokasi kejadian ini jalannya memang menanjak," kata Kapos polisi Paciran, Iptu Sudibyo pada Surya.co.id (grup TribunJatim.com), Minggu (11/10/2020).

Keterangan para saksi, kata Sudibyo, saat truk tak kuat berjalab di tanjakan tersebut, mesin truk mati sehingga rem truk mengalami masalah dan truk kemudian bergerak mundur.

Nahas, saat bergerak mundur tersebut dan baru berhenti setelah truk menghantam rumah dan warung rujak milik Nadliroh (69) warga Desa/Kecamatan Paciran yang lokasinya berada di tepi jalan.

"Berhenti mundur setelah menabrak rumah warga," ujarnya.

Baca: Kepergok Curi Kambing, Seorang Pria Kabur dari Kejaran Warga, Malah Tabrak 2 Kambing Lain di Jalan

Sudibyo menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, pemilik rumah yang menjadi korban truk mundur ini mengalami kerugian material karena warung rujak dan rumahnya rusak.

Kecelakaan ini menjadi pusat perhatian para pengguna jalan. Mereka sampai harus mengurangi kecepatan kendaraannya dan bahkan ada yang berhenti hanya ingin melihat akibat kecelakaan tersebut.

Sampai berita ini dikirim, Sudibyo masih meminta keterangan sejumlah saksi. Pihaknya telah mengupayakan untuk mengevakuasi truk nahas tersebut.

(SURYA/Hanif Manshuri)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tak Kuat Nanjak dan Mesin Mati, Truk Mundur Tabrak Rumah Penjual Rujak di Lamongan

Editor: Nanda Lusiana Saputri
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas