Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangandaran Gempa 5,9 SR, Begini Kondisi Pengunjung Pantai Pangandaran, Hujan sejak Dini Hari

Gempa magnitudo 5,9 SR mengguncang Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 07.56 WIB.

Editor: Ifa Nabila
zoom-in Pangandaran Gempa 5,9 SR, Begini Kondisi Pengunjung Pantai Pangandaran, Hujan sejak Dini Hari
Sportourism.id
Pantai Pangandaran, Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM - Gempa magnitudo 5,9 SR mengguncang Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 07.56 WIB.

Gempa tersebut juga mengguncang Pantai Pangandaran.

Diungkapkan saat gempa terjadi, pantai belum terlalu ramai pengunjung, tak seperti akhir pekan biasanya.

Gempa itu pun tak menciptkan panik yang berlebihan.

Baca juga: Waspada Dampak Kerusakan, 17 Wilayah Ini Merasakan Guncangan Gempa Pangandaran

“Pengunjung belum begitu ramai. Terutama yang bermain di pantai. Hujan menggguyur sejak pukul 03.00 dinihari. Sampai siang ini masih hujan dan mendung,” ujar Kasatpol Air Pangandaran Polres Ciamis, AKP Sugianto kepada Tribun Minggu (25/10/2020).

Ketika terjadi gempa tadi pagi, katanya, kebanyakan pengunjung yang menginap masih berada di hotel masing-masing.

“Tadi memang ada yang sempat kaget dan berlarian ke luar hotel. Tapi tidak sampai panik berlebihan. Sekarang sudah normal kembali, warga juga sudah beraktivitas seperti semula,” katanya.

BERITA TERKAIT

Tidak begitu ramainya pengunjung di akhir pe-kan ini menurut AKP Sugianto, mungkin karena banyaknya turun hujan. Atau mungkin juga para pengunjung menunda waktu untuk melancong ke Pangandaran sampai long weekend, Kamis (29/10/2020) nanti.

“Pengunjung hari ini tidak begitu ramai seperti week end biasanya. Mungkin kebanyakan menunggu long weekend, Kamis (25/10/2020) nanti,” ujar AKP Sugianto.

Baca juga: BMKG Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Tak Termakan Hoaks Terkait Gempa di Pangandaran

Waktu terjadi gempa 5,9 M Minggu (25/10/2020) pukul 07.56 WIB pagi tersebut menurut AKP Sugianto, ia sedang berada di sisi kolam ikan belakang Markas Satpol Air di Pantai Timur Pangandaran, memberi makan ikan.

“Tiba-tiba air kolam berguncang, tak begitu keras. Yakin ada gempa. Terlebih hentakan kedua, goncangan air di kolam cukup kuat,” katanya.

Menyusul kejadian tersebut, sejumlah personil satpol Air Polres Ciamis di Pangandaran tersebut langsung melakukan pemantauan di sepanjang pantai Timur dan pantai Barat.

“Saya juga menghubungi rukun nelayan (RN) mulai dari Majingklak Kalipucang sampai Cimerak, legokjawa. Tidak ada laporan kerusakan, perkampungan nelayan dan sekitarnya aman,” ujar AKP Sugianto.

Sementara aktivitas di pantai Pangandaran juga sudah kembali normal, Cuma tak banyak wisatawan yang beraktivitas di sisi pantai karena kondisi pantai masih hujan dan mendung. (TribunJabar.id/Andri M Dani)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pengunjung Pantai Pangandaran Belum Ramai ketika Gempa Mengguncang

 
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas