Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat Kabar Seorang Tim Suksesnya Ditikam, Appi Minta Pendukungnya Tetap Tenang

Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin meminta pendukungnya tetatap tenang.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Dapat Kabar Seorang Tim Suksesnya Ditikam, Appi Minta Pendukungnya Tetap Tenang
TRIBUN-TIMUR.COM/ALFIAN
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) dalam debat perdana yang disiarkan Kompas TV, Sabtu (7/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin meminta pendukungnya tetatap tenang.

Hal tersebut menyikapi kabar seorang tim suksesnya ditikam orang misterius di area debat Pilkada Kota Makassar di Jalan Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2020) malam.

Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin mengatakan hal tersebut saat sesi closing statement Debat Publik.

Ia mengajak semua pihak untuk menjaga agar Pilwalkot Makassar tetap berjalan damai.

Baca juga: Tim Sukses Appi-Rahman Ditikam Orang Misterius di Sekitar Area Debat Pilkada Kota Makassar

"Kami menerima kabar, salah satu tim sukses kami yaitu Musjaya ditikam. Kepada para pendukung, saya mengajak untuk tetap tenang. Persoalan ini kita percayakan ke pihak kepolisian," kata Appi yang mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan closing statement.

"Mari kita bersama-sama mendoakan kesembuhan korban. Setelah debat ini, kami akan langsung melihat kondisi korban di rumah sakit. Juga mari kita tetap menjaga agar Pilkada Makassar tetap damai. Jangan ada yang terprovokasi dengan peristiwa ini," lanjutnya.

Sebelummya diberitakan, Musjaya ditikam di halte depan gedung saat debat sedang berlangsung di dalam studio Kompas TV.

Baca juga: Warga Bontoala Makassar Geger, Mayat Sariah Ditemukan di dalam Kamar Kos

BERITA TERKAIT

Tim Sukses Appi-Rahman Bidang Pangan ini diketahui berada di sekitar halte bersama beberapa rekannya menunggu pelaksanaan debat usai.

Musjaya, seorang tim sukses pangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) ditikam di sekitar area debat perdana di Gedung Kompas Gramedia, Jl Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2020) malam.
Musjaya, seorang tim sukses pangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) ditikam di sekitar area debat perdana di Gedung Kompas Gramedia, Jl Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2020) malam. (Tim Appi-Rahman/ tribuntimur.com)

Aturan yang diberlakukan KPU Makassar sebagai penyelenggara, membatasi orang masuk ke area utama debat sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Pelempar Bom Molotov di Pos Satlantas Fly Over Makassar Terindentifikasi

Dari informasi yang dihimpun korban didatangi oleh seorang pria tak dikenal langsung menancapkan benda tajam pada bagian pinggul kanan.

"Infonya begitu, sebelah kanan pinggulnya dan pelaku langsung kabur," kata salah satu petugas keamanan internal Kompas Gramedia

Penulis: Alfian

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Dengar Kabar Relawan Ditikam, Closing Statement Debat Pilwali, Appi Minta Pendukungnya Tetap Tenang

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas