Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Maluku Murad Ismail Imbau ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2020

Murad Ismail mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang.

Editor: Fitriana Andriyani
zoom-in Gubernur Maluku Murad Ismail Imbau ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2020
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat diwawancarai seusai memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI di lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku, Murad Ismail mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Murad pada saat pertemuan dengan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Guru SMA/SMK Negeri se-Kecamatan Namrole, di Gedung Serbaguna daerah tersebut.

Menurutnya, ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Terlebih lagi, dalam waktu dekat akan digelar Pilkada di Kabupaten Bursel.

tribunnews
Gubernur Maluku, Murad Ismail mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang. (Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng Hatalea)

Dia tidak ingin pelayan masyarakat melakukan tindakan yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, hingga pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.

"Untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada yang demokratis, aman dan akuntabel di Kabupaten Bursel, maka saya tegaskan kepada seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas serta menjunjung tinggi kode etik, kode perilaku serta integritas saudara-saudara sebagai ASN," tegas Gubernur Provinsi Maluku, Murad Ismail.

Berkaitan dengan pertemuan dengan ASN ini, dia mengatakan, hal tersebut sebagai langkah ”Konsolidasi Pemerintahan”, sekaligus untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan Pemerintah Daerah Kab/Kota dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

BERITA TERKAIT

Hal itu perlu dilakukan guna mewujudkan Maluku yang lebih maju dan sejahtera, dibutuhkan ”Kebersamaan” melalui komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang terbangun secara efektif antar jenjang Pemerintahan, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah daerah Kab/Kota.

Sumber: Tribun Ambon
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas