Tribun

Seorang Pria Begal Istri Polisi untuk Biaya Cuci Darah Pasangannya, Ditangkap setelah 2 Tahun Buron

Seorang pria nekat melaukan aksi begal terhadao seorang istri polisi. Pelaku mengaku beraksi karena butuh biaya untuk cuci darah sang istri.

Editor: Miftah
zoom-in Seorang Pria Begal Istri Polisi untuk Biaya Cuci Darah Pasangannya, Ditangkap setelah 2 Tahun Buron
Tribun Sumsel/ Edison
Askandar pelaku begal terhadap istri polisi menjalani pemeriksaan di Polres Prabumulih, Rabu (11/11/2020). Pelaku ditangkap setelah dua tahun menjadi buron. 

TRIBUNNEWS.COM- Seorang warga Prabumulih, Askandar, nekat melaukan aksi begal terhadao seorang istri polisi.

Setelah buron dua tahun, langkan Askandar pun terhenti oleh polisi.

Askandar mengaku, nekat berasi lantaran butuh uang untuk biaya cuci darah sang istri.

"Istri saya dirawat karena pendarahan tiap hari cuci darah, saya susah cari darah kadang ke donor-donor kadang ke warga, makanya terpikir ide melakukan penodongan dan pencurian itu," tuturnya.

Dua tahun buron akhirnya Askandar tersungkur ditembak oleh tim Gurita dan tim Intelkam Polres Prabumulih.

Pelaku yang terlibat dalam sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan tersebut terpaksa ditembak petugas di kaki kanan lantaran berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

Askandar (33 tahun), warga Jalan Ramayana RT 04 RW 04 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Desa Peninjauan tepatnya di SP 7 Trans Baru Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit senjata api rakitan jenis revolver dengan 6 slinder lengkap dengan 3 butir amunisi kaliber 9 mm.

Senjata itu digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.

Baca juga: Ditangkap di Parung, Ini Dua Begal Handphone yang Viral Karena Beraksi di Gang Sempit Penjaringan

Baca juga: Kebengisan Begal Motor di Palembang, Bersenjata Pedang dan Obeng, 5 Pemuda Jadi Korban

Baca juga: Viral Aksi Nekat Begal HP, Beraksi di Gang Sempit, Bonceng Tiga, Acungkan Celurit

Askandar melakukan aksi begal pada Selasa (24/07/2018) sekitar pukul 22.30 terhadap seorang istri polisi yakni Elsa Veronica (44 tahun) warga Jalan Sindur RT 02 RW 02 Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Elsa Veronica dibegal tersangka menggunakan senpi ketika melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tepatnya di depan Perumahan GPI.

Askandar menodongkan senpi ke korban dan merampas sepeda motor honda beat dengan nopol BG 6812 DAA milik korban, uang Rp 3,5 juta, gelang emas 2,1 gram, cincin mawar 1 suku, cincin chanel 1 suku dan Hp nokia 105.

Tidak hanya itu, Askandar juga melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap Dedi Rianto (40) warga Jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Askandar mengambil sepeda motor Yamaha jupiter Z biru hitam dengan nopol BG 6581 CM milik korban dengan ancaman mebggunakan senjata api.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas