Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

11 Remaja Diamankan Polisi di Simongan Semarang, Diduga Hendak Tawuran

Polsek Semarang Barat mengamankan 11 remaja yang diduga hendak tawuran di Lapangan Putra Angkasa, Ngemplak, Simongan, Semarang Barat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 11 Remaja Diamankan Polisi di Simongan Semarang, Diduga Hendak Tawuran
Istimewa
Sejumlah remaja yang diduga hendak melakukan tawuran diamankan di Polsek Semarang Barat, Kota Semarang, Minggu (15/11/2020) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Polsek Semarang Barat mengamankan 11 remaja yang diduga hendak tawuran di Lapangan Putra Angkasa, Ngemplak, Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (14/11/2020) malam.

Awalnya sebagian remaja itu terlihat bergerombol dan berboncengan motor di kawasan sekitar Jalan Simongan, Jalan Kaligarang dan Sungai Banjir Kanal Barat.

Mereka juga dilaporkan oleh warga sempat tawuran di daerah Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), dekat bekas pabrik Semarang Makmur.




Kapolsek Semarang Barat Kompol Iman Sudiyantoro mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga yang resah dengan kejadian itu melalui telepon.

Gerombolan remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Lapangan Putra Angkasa, Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (14/11/2020) malam.
Gerombolan remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Lapangan Putra Angkasa, Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (14/11/2020) malam. (Istimewa)

Kemudian anggota piket fungsi yang dipimpin Kompol Iman Sudiyantoro segera menuju ke lokasi kejadian di Lapangan Putra Angkasa.

"Sesampainya kami di lokasi, mereka langsung bubar melihat petugas. Kemudian mereka kami amankan ke Mapolsek Semarang Barat," ungkap Kompol Iman kepada Tribunjateng.com.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga motor terdiri dari, dua motor bebek dan satu matic.

BERITA TERKAIT

"Mengingat para pelaku masih di bawah umur, kami melakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan dan kemudian diserahkan kepada masing-masing orang tuanya," ujarnya.

Baca juga: Bawa Senjata Tajam Saat Tawuran, Bocah Berusia 14 Tahun di Semarang Dituntut 5 Bulan Penjara

Seorang relawan di Kota Semarang yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa duel sempat terjadi sebelum akhirnya dibubarkan oleh anggota Polsek Semarang Barat.

"Sempat dibubarkan oleh pengemudi truk yang lewat juga sebelumnya. Tak berselang lama tim dari Polsek Semarang Barat meluncur guna tindak lanjut," ujar Pyox, nama panggilannya. (tribunjateng/rez)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Diduga Hendak Tawuran, 11 Remaja di Simongan Semarang Digaruk ke Kantor Polisi

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas