Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Pimpinan Pusat Hadiri Rakornis Pilkada dan Gerakan 3M yang Digelar KPPG dan AMPG Provinsi Riau

Rakornis KPPG dan AMPG Prov Riau menendakan solidnya dua kepak sayap Golkar untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres ke depan.

Pimpinan Pusat Hadiri Rakornis Pilkada dan Gerakan 3M yang Digelar KPPG dan AMPG Provinsi Riau
istimewa
Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pada 15 sampai 16 November 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pada 15 sampai 16 November 2020.

Agendanya mensolidkan kader untuk Pemenangan Partai Golkar pada PILKADA 2020 dan Pengawalan GERAKAN 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan).

Hadir dalam Rakornis tersebut Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar, Ketua Umum Pimpinan Pusat KPPG (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, Sekretaris Jenderal PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri, Wakil Ketua Umum PP AMPG, Andi Ahmad Bahri dan Aga Khan, serta Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman dan Ketua KPPG Riau Safitri Golkaria.

Baca juga: Mahasiswi di Riau Dibunuh Teman Kencan karena Minta Bayaran Setelah Berhubungan Badan di Kebun Karet

Ketua KPPG Riau, Safitri Golkaria, mengatakan bahwa Rakornis gabungan dua kepak sayap Golkar tersebut merupakan yang pertama dilakukan sejak beberapa kepemimpinan sebelumnya.

"Ini merupakan Rakornis gabungan pertama, ini menandakan solidnya dua kepak sayap Golkar untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres kedepan," kata Safitri dalam keterangan yang diterima, Selasa (17/11/2020).

Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman dan Wakil Ketua Umum PP AMPG Ahmad Bahri juga menjelaskan, Rakornis digelar untuk memastikan kemenangan Golkar pada Pilkada 9 daerah di Riau yang sudah di depan mata.

"AMPG dan KPPG punya peran penting memenangkan Pilkada di Riau. Calon pemilih muda banyak, seperti di Rohil dan Rohul, di beberapa kabupaten juga sama. Jadi kita harus mampu menggaet kaum muda untuk memenangkan calon yang diusung oleh Golkar," ujar Taufiq yang juga ditegaskan kembali oleh Ahmad Bahri.

Baca juga: Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Riau, Ada yang Paling Murah Se-Indonesia

Sementara itu, ketua DPD I Golkar Riau yang juga menjabat Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa AMPG dan KPPG sudah ikut berjuang dalam memenangkan calon yang diusung Golkar di Pilkada.

"Saya setiap hari libur ada kegiatan dukung calon calon kita untuk dimenangkan di Pilkada. Ini tantangan kita kedepan. Riau ini kantong Golkar. Sekarang kita lihat secara provinsi memang kantong Golkar, namun di beberapa kabupaten kota kita menyadari tak semuanya kantong Golkar. Karena itulah mari kita bangkitkan kembali. Menangkan kembali semua kabupaten kota," kata Syamsuar.

Baca juga: Polda Riau Amankan 3 Kilogram Sabu dan Dua Tersangka

Sementara, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan, mengatakan, pimpinan pusat KPPG akan terus mengawal dan memberi dukungan semangat bagi kader perempuan golkar di daerah tak terkecuali Riau.

"Untuk memenangkan seluruh paslon golkar pada Pilkada. Sekaligus kami mendampingi upaya Gerakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) yang menjadi amanah dari DPP Partai Golkar bahwa KPPG dan AMPG sebagai Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020," kata Airin.

"Saya bersama Sekjen KPPG, Mbak Lindsey, akan keliling konsolidasi penguatan mesin organisasi sayap, guna memenangkan Partai Golkar. Semangat dan komitmen perempuan (ibu-ibu) kalau sudah bergerak itu luar biasa, maka mari kita bersama menyatukan semangat ini tidak hanya saat pilkada tetapi hingga pileg dan pilpres nanti. KPPG harus menambah suara dan menambah kepala daerah dari Golkar, juga menambah jumlah kursi di legislatif. Kita tidak akan mengambil atau merebut kursi yang ada (saingan dengan kader internal laki-laki), tetapi kita harus menambah jumlah kursi melalui penambahan legislator perempuan dari kader-kader terbaik KPPG," kata Airin.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas