Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sesosok Bayi Ditemukan Hanyut di Sungai Brantas, Kondisinya Mengenaskan

Temuan itupun langsung dilaporkan ke perangkat Desa Tanjungtani yang meneruskan laporkan ke Polsek Prambon Polres Nganjuk

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sesosok Bayi Ditemukan Hanyut di Sungai Brantas, Kondisinya Mengenaskan
ist
Ilustrasi mayat bayi 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Achmad Amru Muiz

TRIBUNNEWS.COM, NGANJUK - Mayat bayi laki-laki ditemukan hanyut di Sungai Brantas, Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Tubuh mayat bayi laki-laki yang mulai membusuk itu langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Nganjuk.

Kapolsek Prambon, Polres Nganjuk, AKP Sudarman menjelaskan, penemuan mayat bayi laki-laki di sungai Brantas tersebut berawal dari kecurigaan dari Rukin Wibowo (36) warga Desa Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri saat mencari ikan di Sungai Brantas wilayah Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon.

Pencari ikan tersebut penasaran melihat ada benda hanyut di Sungai Brantas.

"Dengan bambu sepanjang 3 meter benda tersebut berhasil ditepikan oleh pemancing ikan di Sungai Brantas itu," kata Sudarman, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Pemancing Temukan Mayat Dicabik-cabik Kerumunan Biawak, Sempat Dikira Daging tapi Ada Pakaiannya

Setelah berhasil ditepikan, dikatakan Sudarman, pemancing ikan tersebut terkejut karena benda tersebut ternyata sesosok mayat bayi laki-laki.

BERITA TERKAIT

Temuan itupun langsung dilaporkan ke perangkat Desa Tanjungtani yang meneruskan laporkan ke Polsek Prambon Polres Nganjuk.

Petugas Polsek Prambon, ungkap Sudarman, langsung datang ke lokasi dan mengamakan mayat bayi laki-laki yang ditemukan hanyut di sungai Brantas dan membawa ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk dilakukan visum et repertum (VER).

Baca juga: Buat Resah Warga, Warga Tanjung Pagar Tangkap Buaya Berukuran 3,4 Meter Penghuni Sungai Mahakam

Dari hasil VER, jelas Sudarman, diduga mayat bayi laki-laki itu sengaja dibuang karena mengetahui kondisinya telah meninggal dunia.

Hal ini diperkuat dengan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh bayi tersebut.

"Meski demikian, kami akan tetap melakukan penyelidikan atas kasus temuan bayi laki-laki hanyut di Sungai Brantas tersebut," tutur Sudarman didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Hanyut di Sungai Brantas Nganjuk, Diduga Korban Sengaja Dibuang

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas