Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dikira Anak Kucing, Ternyata Bayi Masih Ada Ari-arinya Dibuang di Bawah Pohon PIsang

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemehan Aipda Andhik Susilo menjelaskan bayi ini pertama kali ditemukan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dikira Anak Kucing, Ternyata Bayi Masih Ada Ari-arinya Dibuang di Bawah Pohon PIsang
Farid Mukarrom
Petugas dibantu warga menunjukkan lokasi penemuan bayi laki - laki di Dusun Sawahan Desa Panyaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri pada Rabu (25/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Warga warga Dusun Sawahan, Desa Panyaman, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi.

Bayi laki-laki ini ditemukan dalam kondisi masih terdapat ari-ari pada Rabu (25/11/2020)

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemehan Aipda Andhik Susilo menjelaskan bayi ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Sugianto.

"Saksi menemukan bayi sekitar pukul 14.45 WIB di bawah pohon pisang milik Nurul Khotimah. Awalnya saksi mendengar ada suara seperti kucing bertengkar. Kemudian ia menuju sumber suara dan menemukan bayi laki - laki yang masih terpasang ari - arinya," jelasnya.

Baca juga: Istri Aktor Guntur Triyoga Bakal Dikaruniai Bayi Kembar Pengantin, Acara Gender Reveal Digelar Mewah

Setelah menemukan saksi Sugianto memanggil temannya bernama Raka dan warga sekitar untuk evakuasi bayi tersebut.

"Kemudian bayinya dibawa ke rumah warga bernama Nurul Khotimah. Saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan diteruskan ke kami (Polsek Plemahan)," imbuhnya.

Baca juga: Gigi Hadid Tampil Sederhana, Pacar Zayn Malik Pamerkan Foto Menggendong Bayi Perempuannya Saat JJS

Selanjutnya setelah pihak polisi mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas kepolisian dari Polres Kediri bersama bidan setempat datangi tempat kejadian perkara.

BERITA REKOMENDASI

"Petugas Bidan juga melakukan pemotongan ari - ari yang menempel di tubuh bayi laki - laki ini," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas kondisi bayi dalam keadaan sehat. Namun dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pare.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mencari ibu maupun keluarga bayi tersebut,” pungkasnya. (Farid Farid)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Bayi masih Terdapat Ari-ari Ditemukan di Bawah Pohon Pisang, Awalnya Terdengar seperti Suara Kucing

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas