Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi Ditemukan Warga Bangkes Pamekasan, Diduga Hasil dari Hubungan di Luar Nikah

Hingga saat ini, personel Polres Pamekasan, kata dia sedang mencari identitas orang tua yang membuang bayi tersebut dan masih proses penyelidikan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bayi Ditemukan Warga Bangkes Pamekasan, Diduga Hasil dari Hubungan di Luar Nikah
Freepik
ILUSTRASI Bayi 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Kuswanto Ferdian

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Seorang bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus oleh warga Desa Bangkes, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Bayi itu diduga hasil dari hubungan di luar nikah.

Bayi yang ditemukan pada Jumat 27 November 2020 kemarin malam ini, ditemukan oleh Haris di pinggir jalan setapak Dusun Embung Barat Selatan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, motif pelaku membuang bayi yang baru lahir tersebut diduga karena orang tuanya khawatir ketahuan dari hasil hubungan gelap, atau hamil di luar nikah.

Hingga saat ini, personel Polres Pamekasan, kata dia sedang mencari identitas orang tua yang membuang bayi tersebut dan masih proses penyelidikan.

"Untuk kondisi medis bayi, sementara ini normal dan sehat," kata AKP Nining Dyah PS saat dikonfirmasi TribunMadura.com (grupTribunJatim.com), Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: BMKG Peringatan Dini Cuaca Besok, Rabu 25 November 2020: Jatim Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

BERITA REKOMENDASI

AKP Nining Dyah juga menjelaskan kronologi penemuan seorang bayi laki-laki tersebut.

Awalnya, Haris, warga setempat sedang melintas di jalan setapak Desa Bangkes.

Kemudian ia mendengar suara aneh yang berasal dari dalam sebuah kardus cokelat yang tergeletak di pinggir jalan setapak yang dilintasi tersebut.

Setelah kardus itu dicek, ternyata terdapat seorang bayi laki-laki dalam keadaan terbungkus kain sarung berlumuran darah yang masih lengkap dengan ari-arinya.

Saat menemukan bayi itu, Haris langsung memberitahukan kepada Jadi, warga setempat.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Jatim Park Terbaru, Lengkap dengan Jam Operasional Selama Pandemi

Lalu mereka membawa bayi tersebut ke rumah mertua Haris dan kemudian langsung memberitahukan kepada perangkat Desa Bangkes, Kecamatan Kadur.

"Saat ini bayi tersebut dalam penanganan medis Puskesmas Kadur," jelasnya.

"Barang bukti yang kami amankan berupa kain sarung pembungkus bayi yang berlumuran darah. Kardus bekas cokelat dan ari-ari bayi. Kami masih mencari orang tua yang membuang bayi ini," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Bayi yang Ditemukan Warga Bangkes Pamekasan Diduga Hasil dari Hubungan di Luar Nikah, Pelaku Diburu

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas