Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jalan Utama Kota Tebingtinggi Tergenang Banjir, Akses Menuju Siantar Lumpuh

Selain menggenangi perumahan warga yang berada di bantaran sungai juga hingga meluap ke beberapa jalan utama di Kota Tebingtinggi.

Jalan Utama Kota Tebingtinggi Tergenang Banjir, Akses Menuju Siantar Lumpuh
Tribun Medan/Nasrul
Kota Tebingtinggi kembali dilanda bencana banjir, Sabtu (28/11/2020). Dampak banjir susulan ini, rasa jalan utama tergenang dan terpaksa ditutup. 

TRIBUNNEWS.COM, TEBINGTINGGI - Sabtu (28/11/2020) pagi, Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara kembali digenangi banjir.

Seperti informasi yang tersebar sebelumnya pada Jumat (27/11/2020) malam, jika banjir susulan akan kembali menggenangi Kota Tebingtinggi.

Amatan www.tribun-medan.com, dari banjir susulan ini kembali meluap di seputar aliran Sungai Padang.

Informasi yang didapat, banjir ini merupakan air kiriman yang kembali dari sungai yang berhulu di Kabupaten Simalungun.

Selain menggenangi perumahan warga yang berada di bantaran sungai ternyata dengan tingginya debit air yang datang juga hingga meluap ke beberapa jalan utama Kota Tebingtinggi.

Banjir hingga ketinggian 2 meter terjadi di Kampung Semut, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi. Air Sungai Padang meluap dan membanjiri kawasan ini, Jumat (27/11/2020).
Banjir hingga ketinggian 2 meter terjadi di Kampung Semut, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi. Air Sungai Padang meluap dan membanjiri kawasan ini, Jumat (27/11/2020). (HO/Tribun Medan)

Amatan www.tribun-medan.com, jalan utama yang terendam ialah di Jalan Jenderal Sudirman. Diketahui, jalan ini merupakan jalur lintas utama dari Kota Siantar menuju Kota Medan.

Seorang warga Ari Naldi, mengungkapkan saat dirinya berkeliling ke pusat Kota Tebingtinggi, air menang sudah terlihat menggenangi akses utama jalan nasional ini.

Dia mengatakan, di beberapa titik pihak kepolisian juga sudah memberlakukan untuk penutupan jalan agar pengendara tidak terjebak banjir.

"Sudah banyak jalan utama yang tergenang, makin naik airnya. Tadi juga di beberapa tempat sudah ditutup karena tinggi kali airnya," ujar Ari.

Baca juga: Sungai Padang Meluap, Ratusan Rumah di Tebingtinggi Sumut Terendam Banjir Setinggi 2 Meter

Diperkirakan pada banjir susulan ini, ketinggian air di kawasan yang tergenang air mencapai hampir satu meter.

Bahkan, di beberapa wilayah yang berdekatan dengan bantaran sungai diperkirakan air sudah mencapai hampir dua meter.

Dengan bencana banjir susulan ini, akses jalan utama dari Kota Medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya, ditutup

Pantauan Tribun Medan, di kawasan Simpang Empat Kota Tebingtinggi sudah mulai ditutup karena akses jalan sudah tidak bisa dilalui. (cr4/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Jalan Utama Kota Tebingtinggi Tergenang, Akses Menuju Siantar Lumpuh

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas