Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olly Dondokambey/Steven Kandouw Cetak Rekor MURI

Olly Dondokambey/Steven Kandouw sukses mencetak Rekor MURI menyusul dukungan nonstop secara virtual selama tiga jam dari 90 warga Sulawesi Utara

Olly Dondokambey/Steven Kandouw Cetak Rekor MURI
dok pribadi
Olly Dondokambey/Steven Kandouw Cetak Rekor MURI 

TRIBUNNEWS.COM, MINAHASA - Sepuluh hari jelang Pilkada Serentak, pasangan cagub-cawagub Olly Dondokambey/Steven Kandouw sukses mencetak Rekor MURI menyusul dukungan nonstop secara virtual selama tiga jam dari 90 warga Sulawesi Utara yang tersebar di 30 negara, 30 provinsi, serta dari 30 elemen masyarakat.

"Olly/Steven mendapat dukungan yang begitu besar. Kami sampai kewalahan dengan adanya begitu banyak dukungan tersebut," ungkap Panitia Pemecahan Rekor MURI, Dedi Krisdiansyah, Senin (30/11/2020) siang di Villa Cempaka Resort, Kolongan Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Dia menjabarkan, dukungan nonstop selama tiga jam (180 menit) yang diberikan untuk pasangan petahana Olly/Steven berasal dari warga Sulut yang kini berada di 30 negara, 30 warga Sulut dari 30 provinsi, serta 30 tokoh dari 30 elemen masyarakat Sulut.

"Jadi masing-masing orang memperoleh jatah waktu dua menit untuk menyampaikan dukungan dan harapannya kepada pasangan Olly/Steven," ujarnya.

Seperti diberitakan, hingga saat ini pasangan Olly/Steven memiliki keterpilihan tertinggi dibandingkan lawan-lawannya, yakni meraih 64% suara, unggul dari Christiany Eugenia Paruntu (22,3%), dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry (10,2%).

Dukungan terhadap Olly/Steven terus mengalir. Hal itu terpotret dari opini publik yang dijabarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Oktober lalu.

Warga Sulut sangat berharap Olly-Steven kembali memimpin untuk periode lima tahun ke depan.

"Dukungan warga Sulut sangat tinggi terhadap Olly-Steven. Mereka secara terbuka berharap pasangan Olly-Steven kembali memimpin daerah Nyiur Melambai."

Nia warga Manado yang sekarang menempuh pendidikan magisternya di Turki, serta Fitria Katiandago di Korea Selatan penuh rasa haru mengatakan, Pak Olly dan Pak Steven telah membawa Sulut berlari kencang. Sulut di era Pak Olly sangat maju.

"Sulut makin dikenal di mata dunia. Kini masyarakat makin sejahtera, karena sudah banyak sekali pembangunan di Sulut. Pak Olly dan Pak Steven merupakan sosok pemimpin yang memberi keteladanan," katanya.

Triyomi dari MURI, mewakili Jaya Suprana mengatakan, dukungan politik secara virtual yang diberikan warga Sulut terhadap pasangan Olly-Steven, merupakan yang terlama, sehingga layak mendapat Piagam MURI.

"Ini merupakan dukungan politik terlama yang dilakukan secara virtual selama tiga jam, sehingga layak mendapat Piagam MURI," tandas Triyomi.

Sementara itu Olly Dondokambey yang saat ini tengah berada di Jakarta, mengucapkan terima kasihnya secara daring.

“Dukungan dan Piagam dari MURI ini, saya jadikan sebagai doa dan harapan kita bersama. Selanjutnya mari kita terus meluruskan niat baik, memantapkan langkah kita bersama, menyongsong lompatan-lompatan besar bagi Nyiur melambai ke depan,” jelas Olly Dondokambey.

Adapun warga Sulut dari luar negeri yang memberikan dukungan dan harapannya secara virtual kepada pasangan Olly-Steven berasal dari AS, Belanda, Turki, Arab Saudi, Korsel, Francis, Filipina, Singapura, Malaysia, Rusia, Cina, India, UEA, Belgia, Hungaria, Inggris, Afsel, Argentina, Hongkong, Thailand, Australia, Selandia Baru, Mesir, Kanada, Meksiko, Swiss, Spanyol, dan Jerman.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas