Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Quick Count Pilkada Lampung Timur, Dawam Rahardjo-Azwar Hadi Unggul Sementara

Berdasarkan hasil quick count pasangan nomor urut 3 tersebut mendapat perolehan 40,36%.

Quick Count Pilkada Lampung Timur, Dawam Rahardjo-Azwar Hadi Unggul Sementara
Ist
Dawam Rahardjo-Azwar Hadi 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG TIMUR - Pasangan calon nomor urut 3 Dawam Rahardjo-Azwar Hadi untuk sementara unggul di Pilkada Lampung Timur 2020.

Berdasarkan hasil quick count yang dirilis Rakata Institute, pasangan nomor urut 3 tersebut mendapat perolehan 40,36%. 

Perolehan suara ini melampui pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo yang memperoleh 35,97% dan pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo mendapat 20,67%.

“Berdasarkan data yang masuk 100% dari masing-masing kandidat diketahui jika pasangan nomor 3 unggul dari dua pasang calon yang lain,” ujar Direktur Rakata Institute, Yuli Harmoko, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Usai Pencoblosan, Pemerintah Minta Satgas Waspadai Kerumunan pada Tahapan Pilkada Selanjutnya

Dia menjelaskan quick count yang dilakukan lembaganya mengambil sampel dari 88 TPS yang tersebar secara proporsional setiap kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.

Sampel dipilih menggunakan metode Stratified Random Sampling.

“Margin error dari hitung ini cepat kurang lebih 2,5% dengan tingkat kepercayaan 99%,” katanya.

Yuli menegaskan secara statistik pasangan Dawam Rahardjo-Azwar Hadi bisa dipastikan menang. Kendati demikian kepastian kemenangan pasangan calon Pilkada tetap harus menunggu tabulasi suara yang dilakukan oleh KPU Lampung Timur.

“Secara statistik, pasanagan M Dawam Rahardjo - Azwar Hadi unggul atas pasangan lainnya. Dengan demikian, pasangan ini kami prediksi memenangkan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lampung 2020,” ujarnya.

Hitungan Rakata Institute ini tidak berbeda jauh dengan hasil penghitungan sementara KPU yang ditampilkan di website pilkada2020.kpu.go.id.

Dalam website tersebut diketahui Pasangan Dawam Rahardjo-Azwar Hadi memperoleh 40,9%, pasangan Zaiful Bukhori-Sudibyo 38,4%, dan pasangan Yusran Amirullah-Benny Kisworo 20,7%.  

Artikel ini sebagian telah tayang di Tribun Lampung "Hasil Pilkada Lampung Timur 2020 Rakata Institute, Dawam-Azwar Menang dengan Unggul di 15 Kecamatan"

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Lampung
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas