Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Lihat Sandal Mengambang, Ternyata Bocah 4 Tahun Tewas di dalam Parit

Ketika dilakukan pencarian, warga melihat sandal korban mengambang di tepi parit di Gang Semerangkai, Kecamatan Pontianak Timur.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Warga Lihat Sandal Mengambang, Ternyata Bocah 4 Tahun Tewas di dalam Parit
Istimewa
Saksi saat menjelaskan kronologi penemuan bocah 4 tahun yang ditemukan meninggal tenggelam di parit. 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Seorang bocah perempuan berusia 4 tahun berinisial SH ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tenggelam di parit dekat rumahnya, Jumat (18/12/2020).

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno melalui Kasi Humas Iptu Iskak Pujianto mengatakan, dari keterangan para saksi, pada saat air pasang, korban diketahui ke luar rumah untuk bermain.

Kemudian sekira pukul 11.30 WIB, nenek korban yang khawatir sang cucu belum kembali ke rumah, bersama sejumlah keluarga dan warga mencari SH.

Ketika dilakukan pencarian, warga melihat sandal korban mengambang di tepi parit di Gang Semerangkai, Kecamatan Pontianak Timur.

Baca juga: Seberangi Sungai Hendak Cari Rumput, Nenek 81 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

Curiga sang anak tenggelam, salah seorang warga pun terjun ke parit tersebut menyelam untuk mencari korban.

"Sekira pukul 12.30 WIB, Wandi tetangga korban yang menyelam di parit itu mendapati korban di dasar parit dan langsung mengangkatnya. Setelah itu, bersama keluarga korban langsung membawa korban ke Rumah Sakit Yarsi, namun setelah diperiksa oleh dokter piket korban dinyatakan sudah meninggal," ujar Iptu Iskak, Sabtu (19/12/2020).

Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga mengaku ikhlas atas kepergian korban.

BERITA TERKAIT

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno Melalui Kasi humas Iptu Iskak Pujiyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Khususnya yang tinggal di dekat parit dan sungai untuk selalu waspada, terlebih bila memiliki anak yang masih kecil.

"Selama musim hujan ini pula, melalui Anggota Bhabinkamtibmas rutin kita beri imbauan kepada warga khususnya yang tinggal di pesisir sungai maupun tempat-tempat yang rawan terhadap banjir di wilayah Pontianak Timur untuk waspada dan lebih memperhatikan anak-anaknya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Bocah Perempuan 4 tahun Tenggelam di Parit Gegerkan Warga Pontianak Timur

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas