Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Naribe Terima Penyerahan Satu Senjata Api Laras Pendek Jenis FN dari Masyarakat

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus menerima penyerahan satu pucuk senjata api laras pendek jenis FN dari warga dalam keadaan untuh tanpa amunisi

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polres Naribe Terima Penyerahan Satu Senjata Api Laras Pendek Jenis FN dari Masyarakat
Humas Polda Papua
Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus menunjukkan barang bukti satu pucuk senjata api laras pendek jenis FN dari warga, didampingi Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus menerima penyerahan satu pucuk senjata api laras pendek jenis FN dari warga.

Penyerahan terjadi pada Jumat 13 November 2020 sekira pukul 16.00 WIT bertempat di Distrik Nabire Kabupaten Nabire.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan kejadian bermula ketika maraknya informasi bahwa ada peredaran senjata api di kalangan masyarakat pedalaman baik dari Kabupaten Paniai ataupun dari Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga: Polda Papua Tangkap DPO Kasus Amunisi Ilegal untuk KKB Intan Jaya

DPO Polda Papua diringkus 1
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menunjukkan foto DPO Naftali Tipagau alias Niel Tipagau alias Nataniel Tipagau, anggota KNPB Intan Jaya sekaligus jaringan pencari Senpi dan Amunisi untuk KKB Intan Jaya yang berhasil ditangkap Senin 4 Januari 2021 sekira pukul 17.30 WIT.

Dimana diduga senjata api tersebut dibawa dari luar Kabupaten Nabire oleh orang tertentu.

"Berdasarkan informasi itu, Kapolres Nabire melakukan langkah-langkah antisipasi dengan melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan Kepala Suku untuk dapat memberikan informasi apabila terjadi jual beli senjata api dan amunisi serta masyarakat yang tergabung dalam jaringan Kelompk KKB yang ada di Kabupaten Paniai dan Kabupaten Intan Jaya untuk mau menyerahkan senjata api hasil rampasan maupun yang dibeli, " tutur Kamal dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021). 

Selanjutnya seorang masyarakat yang tidak dikenal menyerahkan satu pucuk senjata api laras pendek jenis FN Nomor Seri: 871072 untuk diamankan.

"Senjata api yang diserahkan dalam keadaan untuh tanpa amunisi, " tambahnya. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas