Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE: Korban Meninggal Akibat Longsor di Sumedang 36 Orang, 4 Lainnya Masih Dicari

Dengan penemuan 4 korban itu jumlah korban meninggal dunia mencapai 36 orang dan 4 orang masih dalam pencarian.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in UPDATE: Korban Meninggal Akibat Longsor di Sumedang 36 Orang, 4 Lainnya Masih Dicari
Istimewa/Kantor SAR Bandung
Abraham Sihombing (8) ditemukan meninggal dunia setelah tertimbun longsor selama 10 hari di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (18/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Hingga Senin (18/1/2021) siang, tim SAR gabungan menemukan empat jenazah korban tertimbun longsor di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Keempat korban yang ditemukan hingga pukul 11.23 WIB tersebut di antaranya 3 jenazah bocah dan satu jenazah perempuan dewasa.

Dengan penemuan 4 korban itu jumlah korban meninggal dunia mencapai 36 orang dan 4 orang masih dalam pencarian.

Berdasarkan hasil identifikasi Tim DVI Polda Jabar, keempat korban tersebut yakni Abraham Sihombing (8) asal Desa Cihanjuang, Roida Manaor Tampubolon (60) Desa Cihanjuang, Daniel Alvaro Pasaribu (5), dan satu bocah lagi masih proses identifikasi.

"Pukul 11.00 WIB ditemukan satu korban jenis kelamin laki-laki, anak-anak di sektor dua rumah terdampak longsoran pertama," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah melalui pesan singkat, Senin (18/1/2021), siang.

Deden mengatakan, pada pukul 11.23 WIB, ditemukan lagi satu satu bocah, dalam keadaan meninggal dunia dengan jenis kelamin laki-laki di sektor yang sama.

BERITA TERKAIT

"Selanjutnya korban dibawa ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawahdadap untuk proses identifikasi. Saat ini proses pencarian masih berlangsung menggunakan 4 unit alat berat," kata Deden.

Baca juga: Tim SAR Fokuskan Pencarian di Rumah Terdampak Longsor Pertama Sumedang

Sebelumnya, pada pukul 09.20 WIB ditemukan satu korban yang teridentifikasi bernama Abraham Sihombing (8) dan pada pukul 10.05 ditemukan korban perempuan dewasa bernama Roida Manaor Tampubolon (60).

"Pencarian sekarang kita mengarah ke bagian atas. Tapi tentunya ini tidak akan mudah karena sudah mendekati mahkota longsoran," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hingga Siang, Tim SAR Temukan 4 Korban Longsor Cimanggung, 4 Korban Lainnya Masih dalam Pencarian

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas