Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingkatkan Imunitas, Komandan Pasmar 3 Gelar Olahraga Bersama Perwira

Danpasmar 3 mengatakan olahraga seakan menjadi kebutuhan khusus yang harus dilakukan oleh prajurit dalam menangkal adanya serangan wabah Covid-19.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tingkatkan Imunitas, Komandan Pasmar 3 Gelar Olahraga Bersama Perwira
dok. Pasmar 3
Tingkatkan Imunitas, Komandan Pasmar 3 Gelar Olahraga Bersama Perwira 

TRIBUNNEWS.COM, SORONG - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Nyonya Elis Edi Juardi bersama seluruh perwira jajaran Pasmar 3 melaksanakan olahraga bersama bertempat di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (19/1/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpasmar 3 tersebut diawali dengan pengecekan tensi darah dilanjutkan senam peregangan untuk menghindari cidera ketika pelaksanaan olahraga.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Psychal Distancing), olahraga bersama kali ini diawali jalan kaki jarak kurang lebih 5 km dengan start di halaman SMP PGRI Salawati Sorong dan finish di Kesatrian Abraham Octavianus Artururi Mako Brigif 3 Marinir Katapop.

Tidak hanya itu, usai melaksanakan jalan sehat bersama Danpasmar 3 beserta para perwira mengasah keterampilan tangan dengan menembak pistol di lapangan tembak Brigif 3 Marinir dan olaharaga umum diantaranya Futsal dan Voli.

Dalam sambutannya Danpasmar 3 mengatakan olahraga seakan menjadi kebutuhan khusus yang harus dilakukan oleh prajurit dalam menangkal adanya serangan wabah Covid-19.

“Wabah Covid-19 sampai saat ini juga belum selesai, diharapkan pada olahraga kali ini kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, karena kalau tubuh kita sehat penyakit enggan menyerang kita. Itu juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makan makanan bergizi,” ungkap Edi Juardi.

Lebih lanjut dikatakan, mengawali tahun 2021 cuaca ekstrim terjadi disebagian besar wilayah Indonesia sehingga mengakibatkan beberapa bencana diantaranya tanah longsor di Sumedang, kasus jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat dan erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

BERITA TERKAIT

“Kita harus siap sedia kapan saja ketika dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, kita harus menyiagakan Pasukan Reaksi Cepat Tanggap Bencana apabila terjadi musibah yang tidak dinginkan terutama di wilayah Sorong Papua Barat ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam olahraga tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten, Komandan Kolak, Komandan Satlak dan perwira jajaran Pasmar 3.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas