Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhub Pastikan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso Berjalan Baik

protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso sudah diterapkan baik seperti penyediaan alat ukur suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer, dan masker

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menhub Pastikan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso Berjalan Baik
dok.Kemenhub/HO
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memantau penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (6/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (6/2/2021).

Budi mengatakan, Kemenhub terus melakukan pengawasan untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana transportasi khususnya di Pelabuhan Yos Sudarso telah melakukan SOP protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Saya ingin pastikan seluruh protokol kesehatan sudah berjalan dengan benar dan baik, saya lihat protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso sudah diterapkan dengan baik seperti penyediaan alat ukur suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer dan seluruh penumpang maupun pekerja di pelabuhan memakai masker,” ujar Budi melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/2/2021).

Baca juga: Menhub Dukung Pembangunan Kawasan Terpadu Pelabuhan Perikanan di Maluku

Dalam kunjungannya, Budi Karya meninjau terminal penumpang, kapal angkutan barang, kapal peti kemas dan juga sekaligus melihat kapal Pelni Doro Londa berlayar.

Selain itu, Budi juga mengunjungi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon.

Baca juga: Dukung Konektivitas Antar Provinsi, Kemenhub Resmi Membuka Pelabuhan Kuala Tungkal di Jambi

Pada kesempatan tersebut, Budi menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Perhubungan Laut yang ada di Maluku tetap memiliki integritas dalam bertugas dan turut mendukung penuh pembangunan Pelabuhan Baru di Ambon.

BERITA TERKAIT

"Saya meminta rekan-rekan yang bertugas di Maluku untuk turut mendukung pelabuhan baru yang akan dibangun di Ambon, yang nanti akan terintegrasi dengan lumbung ikan nasional. Saya minta dikerahkan seluruh upaya dan tenaga agar pembangunan tersebut berjalan lancar,” ucapnya.

Baca juga: Kemenhub Siapkan Pembangunan Pelabuhan Terintegrasi di Maluku

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, Direktur Kepelabuhanan Subagiyo, Kepala KSOP Kelas I Ambon Jece Julita Piris, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas