Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelajar SMKN Putussibau Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Sibau

"Diduga korban meninggal karena tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan korban lemas, dan akhirnya meninggal dunia

Pelajar SMKN Putussibau Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Sibau
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak  Sahirul Hakim

TRIBUNNEWS.COM, KAPUASHULU -  Pria berinisial Pria berinisial RD (18), tengelam di Sungai Sibau, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Rabu 17 Februari 2021 pukul 15.00 WIB.

Korban berstatus pelajar kelas 2 SMKN Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Reskrim AKP Rando membenarkan, korban sudah ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Saat ini korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya.

Sedangkan kronologi kejadiannya, jelas Rando, korban pergi ke sungai Sibau ditemani oleh adiknya yang masih berusia 8 tahun.

Baca juga: Hampir Seluruh Pemukiman dan Jalan di Putusibau Terendam Banjir

"Mereka bermain di pantai karangan batu sungai Sibau. Namun korban kemudian terpeleset dan langsung tenggelam di sungai Sibau," ucapnya.

Pada saat adiknya melihat abangnya (korban) yang sedang baru tenggelam, adeknya tersebut tidak berani teriak minta tolong.

"Namun pada saat korban sudah benar benar-benar tenggelam, barulah adeknya korban berani untuk meminta tolong warga sekitar," ujarnya.

Setelah mendengar adek korban teriak minta tolong, warga sekitar langsung menyelam korban yang sudah tenggelam di sungai Sibau.

Baca juga: Bocah Berusia 11 Tahun Tenggelam di Waduk Saguling Bandung

"Tidak lama kemudian korban di tolong oleh warga sekitar, namun korban pada saat itu sudah tidak bergerak (meninggal dunia)," ucapnya.

Kemudian pukul 16.44 WIB, korban langsung di evakuasi oleh tim TRC, SAR dan pihak Kepolisian ke RS. Achmad Diponegoro, untuk dilakukan Visum et Revertum.

"Diduga korban meninggal karena tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan korban lemas, dan akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Seorang Pelajar SMKN Putussibau Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Sibau

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas