Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mampu Berkolaborasi dengan Pemerintah, Kadin Sumut Dukung Anindya Bakrie untuk Jadi Ketua Umum

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara mendukung Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia.

Mampu Berkolaborasi dengan Pemerintah, Kadin Sumut Dukung Anindya Bakrie untuk Jadi Ketua Umum
ist
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Anindya Bakrie 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara mendukung Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia.

Pasalnya, Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat Dubes RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat.

Baca juga: Anindya Bakrie Dapat Dukungan dari Gubernur Sumut Jadi Ketum Kadin

Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Batubara, mendukung Anindya Bakrie maju di pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia sebagai hasil musyawarah dan mufakat pengurus Kadin Sumut, dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Malam ini, 2 Maret 2021. Kami berkumpul Kadin Sumatera Utara jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara," ujar Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, Selasa (2/3/2021) malam.

"Kami bermufakat dan meminta Bung Anindya Bakrie untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas (Musyawarah Nasional) mendatang," ujar Ivan.

Ivan mengungkapkan, sosok pengusaha nasional dan peduli dengan pengusaha lainnya di Indonesia memberikan poin penting Anindya Bakrie layak memimpin Kadin Indonesia.

Selain itu, Anindya dinilai dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia untuk memulihkan ekonomi Tanah Air yang terkena imbas Covid-19.

"Bung Anin, tidak terpisahkan sejarah hidupnya bagian dari Sumatera Utara. Beliau berangkat dari sini dan pengusaha Sumatera Utara mendukung," ujar Ivan.

Anindya Bakrie dinilai juga sosok pengusaha nasional dekat dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Buktinya, saat berkunjung ke Kota Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sangat senang hati menerima kunjungan Anindya Bakrie.

Kemudian, Anindya Bakrie dinilai sangat dekat dengan pengurus Kadin daerah di Indonesia, terutama pengurus Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota se-Sumut. Hal itu terlihat dari diskusi harmonis yang digelar di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan. Kegiatan diskusi ini berlangsung hampir tengah malam.

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas