Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di NTT dan Jawa Timur

Di sisi lain, tim teknis di lapangan terus berjuang untuk memulihkan jaringan yang terdampak bencana, terutama di sejumlah area di NTT.

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di NTT dan Jawa Timur
Ist
Tim PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan gempa bumi di Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tim PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan gempa bumi di Jawa Timur.

Selain bantuan dalam bentuk barang yang masing-masing telah dikirimkan sejak pekan lalu, XL Axiata juga memberikan layanan bebas biaya untuk telepon dan SMS di area-area yang terdampak kedua bencana tersebut.

Di sisi lain, tim teknis di lapangan terus berjuang untuk memulihkan jaringan yang terdampak bencana, terutama di sejumlah area di NTT.

Group Head XL Axiata Region East, Dodik Ariyanto mengatakan,awal pekan lalu telah mengirimkan bantuan melalui Posko TNI AL Peduli di Surabaya, berupa sembako dan bahan makanan lainnya, air mineral, obat-obatan, selimut, tikar, danpook.

"Mengingat area terdampak bencana di NTT yang sulit dijangkau, baik berupa kepulauan juga banyaknya infrastruktur yang porak poranda, maka kami memutuskan untuk bekerja sama dengan TNI AL. Kapal TNI AL yang mengangkut bantuan tersebut telah berangkat pada 10 April 2021, dan telah sampai dan segera dibagikan di Pulau Lembata, salah satu area yang paling parah dihantam badai pada 14 April 2021.” katanya dalam keterangan pers, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: XL Uji Coba Teknologi Open RAN Integrasi ke Jaringan Eksisting

Dodik menambahkan, selain dalam bentuk barang, XL Axiata juga mencoba meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana dengan layanan bebas biaya dan unlimited untuk menelepon dan SMS.

Jadi, warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesame nomor XL Axiata. S

ementara itu, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis.

Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#.

Program ini berlaku untuk periode 15-18 April 2021 dan berlaku di lokasi bencana, baik di NTT maupun di Jawa Timur.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas