Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Gerindra Akan Ingatkan Pemerintah untuk Segera Relokasi Warga Korban Bencana NTT

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi rumah ibadah umat Kristiani yang terdampak bencana alam Siklon Seroja

Gerindra Akan Ingatkan Pemerintah untuk Segera Relokasi Warga Korban Bencana NTT
ist
Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di NTT, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada korban bencana alam di delapan kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi rumah ibadah umat Kristiani yang terdampak bencana alam Siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (19/4/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan penyaluran bantuan dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI kepada korban bencana.

Dalam kunjungannya ke Gereja Masehi Injili di Timor milik Jemaat Bethel Maulafa, Muzani mengatakan partainya akan menyerukan kepada pemerintah pusat untuk segera melakukan relokasi rumah-rumah penduduk yang rusak akibat bencana banjir bandang di NTT.

Baca juga: Gerindra Salurkan Bantuan Sembako dan Masker bagi Korban Bencana NTT

"Bantuan yang paling penting dari kami dari partai politik adalah kami akan mensupport rencana pemerintah untuk merelokasi bangunan-bangunan yang rusak, kami akan terus ingatkan pemerintah untuk membantu saudara saudara kita, untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas umum, sekolah, pasar, rumah sakit, tempat tempat ibadah karena itulah tugas dan fungsi kami sebagai partai politik," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Selasa, (20/4/2021).

Baca juga: Kunjungi NTT Pasca-Bencana, Sekjen Gerindra: Relokasi Rumah Warga Perlu Segera Direalisasikan

Selain masalah bantuan kebutuhan dasar sandang, pangan dan Papan, Muzani mengatakan bahwa pemulihan trauma juga penting dilakukan kepada para korban.

Oleh karena itu, ia menyampaikan pentingnya peran Gereja dalam pemulihan trauma masyarakat yang terdampak bencana alam terutama bagi mereka yang kehilangan keluarga dan tempat tinggal.

“Hanya saja yang mereka butuhkan adalah (penyembuhan) trauma nya, supaya mereka kembali optimis, kembali yakin masa depannya, terutama mereka yang mengalami kehilangan keluarganya atau yang sakit. Saya kira peranan Gereja menjadi sangat penting untuk memulihkan rasa keyakinan mereka," kata Muzani

Muzani meminta agar semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong saling membantu masyarakat yang terdampak bencana ini. Sehingga pemulihan ekonomi masyarakat bisa dilakukan cepat, sehingga warga bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Masyarakat NTT tidak sendiri, Partai Gerindra akan selalu hadir bersama masyarakat disaat masyarakat mendapatkan musibah, yang penting saat ini kita bersatu, bahu membahu bergotong royong” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas