Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PLTU Tenayan Luncurkan Program CSR Perlindungan Sosial Bersama Gubernur Riau

Program tersebut merupakan respon PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bersama Pemerintah Provinsi Riau atas kondisi sosial ekonomi masyarakat.

PLTU Tenayan Luncurkan Program CSR Perlindungan Sosial Bersama Gubernur Riau
Ist
PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau yakni meluncurkan bantuan CSR program perlindungan sosial berupa pembagian 1.300 Paket Sembako bagi warga Ring 1 PLTU Tenayan pada Minggu (2/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, RIAU - Pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk juga di Provinsi Riau.

Pembatasan aktivitas masyarakat sangat mempengaruhi aktivitas bisnis dan industri yang berefek pada lemahnya situasi ketenagakerjaan.

Jumlah pengangguran meningkat dan kemiskinan pun bertambah seiring pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Berbagai upaya penanggulangan dilakukan untuk meredam dampak ekonomi dari pandemi.

Salah satunya dilakukan oleh PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau yakni meluncurkan bantuan CSR program perlindungan sosial berupa pembagian 1.300 Paket Sembako bagi warga Ring 1 PLTU Tenayan pada Minggu (2/5/2021).

Program tersebut merupakan respon PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bersama Pemerintah Provinsi Riau atas kondisi sosial ekonomi masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya yang saat ini mengalami kondisi ekonomi yang sulit menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Baca juga: Jokowi: Pandemi Covid-19 Berikan Pelajaran Luar Biasa 

Melalui program perlindungan sosial berupa pembagian paket sembako, beasiswa anak yatim, apresiasi dakwah bagi para imam masjid paripurna di Pekanbaru, paket penguatan ekonomi berupa ternak cacing, ternak kambing, budidaya ikan, dan wisata kreatif Taman Bunga Okura.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Msi menyematkan Piagam Penghargaan CSR kepada PT PJB UBJOM PLTU Tenayan yang diterima langsung oleh General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Tenayan Arief Wicaksono pada Minggu, 2 Mei 2021 bertempat di PLTU Tenayan.

Penghargaan tersebut disematkan sebagai apresiasi atas jasa dan upaya PT PJB UBJOM Tenayan menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19 serta mendukung Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan masyarakat Riau yang sejahtera dan survive di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada PLTU Tenayan yang telah memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar di tengah pandemi, terimakasih juga atas kinerjanya operasinya dalam menjaga suplai energi listrik di Provinsi Riau selama Bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat nyaman beribadah di rumah masing-masing,” ujar Drs. H. Syamsuar, Msi

Sementara itu, Komisaris PJB Defy Indiyanto Budiarto mengapresiasi Unit PLTU Tenayan untuk kesekian kalinya menerima penghargaan CSR.

”CSR ini sebagai kewajiban perusahaan bertujuan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya.

Defy juga mengapresiasi pelaksanaan Program CSR bantuan 1.300 paket sembako yang dilakukan Unit Tenayan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di masa pandemi seperti ini.

Hal ini dilakukan dengan mendatangi masyarakat daerah Pekanbaru dalam pembagian sembakonya.

Dalam penerapan pelaksanaan CSR ini, kata Defy, perusahaan harus selalu menerapkan prinsip Teritegrasi, Terarah, Terukur, serta akuntabilitas.

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas